search-box
Search blog...

Cara Mengatasi Jerawat di Pipi dengan Serum BASE

cara mengatasi jerawat, jerawat, pipi, serum

Tentunya cara mengatasi jerawat membutuhkan cara yang tepat berdasarkan bukti dan sains, serta melalui faktor gaya hidup eksternal yang terukur.

Misalnya aja, menurut penelitian di Inggris, bakteri banyak ditemukan pada gadget dikarenakan lalainya pengguna mencuci tangan dengan benar. Hal tersebut ternyata dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, yang pada akhirnya menyebabkan atau memperburuk jerawat.

Sebelumnya, BASE sudah membahas alasan dibalik kemunculan jerawat pada pipi kanan dan pipi kiri. Sekarang, giliran kamu mengetahui cara mengatasi jerawat di pipi sampai tuntas!

Kenali Jenis Jerawat di Pipi

Cara mengatasi jerawat dengan tepat tergantung pada jenis dan seberapa parah jerawat tersebut. Kamu mungkin pernah mendengar penyebab umum terjadinya jerawat, seperti makan terlalu banyak gula atau makanan berminyak, tetapi sebenarnya hal tersebut bukanlah penyebab utama dari jerawat.

Dilansir dari Healthline, kondisi kulit dipengaruhi oleh beberapa faktor, lho! Tetapi biasanya disebabkan oleh kelenjar minyak sebaceous yang terlalu aktif yang menyebabkan pori-pori tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit tua. Setelah pori-pori tersumbat, bakteri yang secara alami ada di kulit berlipat ganda dan menyebabkan jerawat.

Faktor tambahan juga dapat memperburuk jerawat, termasuk genetika atau keturunan, hormon, menstruasi, stres, atau makanan tertentu. Mengenali jenis jerawat membuatmu mengetahui treatment yang tepat untuk mengatasi jerawat. Kenali jenis jerawatmu di sini.

Gunakan Treatment Tepat Tanpa Merusak Skin Barrier

Perlu diingat ya BASE Friends, kalau mengatasi jerawat membutuhkan treatment yang tepat. Bahan-bahan yang tepat, untuk jenis jerawat yang tepat, dan digunakan pada waktu yang tepat.

BASE menggabungkan superplant dan bioteknologi untuk dapat membantumu mengatasi jerawat dengan lembut tanpa merusak skin barrier sehingga kulitmu sehat untuk jangka panjang dan pastinya terhindar dari jerawat pipi berkepanjangan.

BASE Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum mengandung berbagai bahan aktif yang sudah bersertifikat organic dari ECOCERT, salah satunya Japanese Knotweed yang berperan bukan hanya sebagai pencegah jerawat, namun juga menjadi pelindung wajah. Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum dapat membantu untuk memperbaiki skin barrier, pelindung dari radikal bebas, serta mampu melindungi kulit wajah dan memperbaikinya dari dalam.

Peran Japanese Knotweed dalam Mengatasi Jerawat

Pada jerawat, Japanese Knotweed bekerja dalam 3 hal:

  • Mengatasi jerawat meradang dengan kandungan Resveratrol sebagai anti-inflamasi dan anti bakteri yang 20 kali lipat lebih ampuh dibandingkan dengan Benzoyl Peroxide
  • Mencegah timbulnya jerawat datang lagi
  • Melindungi sebum dari proses oksidasi dan menjaga keseimbangan microbiome pada kulit wajah

Psst… Resveratrol, juga merupakan bahan ajaib yang tidak hanya memberikan efek re-energize pada kulit wajah, tetapi juga akan menyeimbangkan warna kulit, menjadikannya lebih segar dan bercahaya, lho! Rasakan sendiri perbedaannya.

Kamu bisa mengawali cara mengatasi jerawat dengan mengenali basic skincare routine di sini.

Referensi:

London School of Hygiene and Tropical Medicine, UK, 2011. Contamination of UK mobile phones and hands revealed https://www.lshtm.ac.uk/newsevents/news/2011/mobilephones.html

National Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases. Questions and Answers about Acne. (https://www.niams.nih.gov/health-topics/acne) Accessed 8/31/2020

American Academy of Dermatology. Acne: Overview. (http://www.aad.org/public/diseases/acne-and-rosacea/acne) Accessed 8/31/2020

Di Landro A, Cazzaniga S, Parazzini F, et al. Family history, body mass index, selected dietary factors, menstrual history, and risk of moderate to severe acne in adolescents and young adults. J Am Academy Dermatol. 2012;67(6):1129-1135. Accessed 8/31/2020

Related tags

Was this article helpful?