search-box
Search blog...

Hero Ingredient: Japanese Knotweed Cara Baru Mengatasi Jerawat

knotweed

Takut sama obat jerawat yang sukanya bikin kulit kemerahan, gatal-gatal, dan perih? Kenalin Japanese Knotweed mencegah dan menyembuhkan jerawat tanpa nyakitin kulit dan hatimu. Tetapi kalau dibanding dengan salicylic acid dan benzoyl peroxide apakah Japanese Knotweed lebih ampuh?

Japanese Knotweed, salah satu hero ingredients ramah terhadap jenis kulit acne prone yang terkandung dalam BASE Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum. Yuk, sama-sama mengenal tanaman yang berasal dari Asia Timur ini.

Lebih Unggul Melawan Bakteri Penyebab Jerawat Daripada Benzoyl Peroxide dan Salicylic Acid

Japanese Knotweed dikenal sebagai agen anti-bakteri, terutama pada bakteri penyebab jerawat, yaitu P. acnes. Penelitian menjelaskan bahwa kandungan bahan aktif Japanese Knotweed 20 kali lebih efektif untuk melawan bakteri P. acnes ketimbang kombinasi bahan aktif benzoyl peroxide dan salicylic acid dengan jumlah yang sama.

japanese knotweed

Selain dapat melawan bakteri P. acnes yang telah telanjur ada di kulit, Japanese knotweed juga mampu menekan pertumbuhan bakteri tersebut, terutama pada pori-pori. Penelitian menjelaskan bahwa Japanese knotweed mampu menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat ini hingga 68%. Namun bila sudah terkena, kamu bisa cari tau cara mengatasi jerawat disini.

Mengatur Kadar Minyak Pada Kulit Wajah

Kulit yang memproduksi minyak atau sebum berlebih cenderung lebih mudah ditumbuhi jerawat dan memiliki masalah dengan pori-pori yang kotor dan membesar. Agar por-pori tetap bersih dan terjauh dari jerawat, Japanese Knotweed mampu mengurangi produksi minyak hingga 61% menurut percobaan yang dipublikasikan partner pabrik BASE di Prancis.

Menyamarkan Bekas Jerawat & Hiperpigmentasi

Menurut jurnal Cutaneous Medicine and Surgery, Japanese knotweed adalah salah satu bahan aktif yang mampu menghasilkan reservatrol, sebuah agen topikal yang dipercaya mampu menangani masalah hiperpigmentasi.

Percobaan yang lain juga menjelaskan bahwa luka dan bekas jerawat maupun blemish yang diberi ekstrak Japanese knotweed memudar secara drastis, baik pada pria maupun wanita.

Berperan dalam Pembersihan Pori-Pori Kotor dan Membesar

Selain mampu mengontrol produksi sebum dan menjadi agen anti-inflamasi, bahan aktif Japanese knotweed juga mampu membersihkan pori-pori kotor dan membesar.

Menurut penelitian yang dipublikasikan partner pabrik BASE di Prancis, bahan aktif ini diujicoba pada relawan pria dan wanita dengan jenis kulit acne prone dengan pori-pori besar selama 28 hari dan hasilnya menunjukkan bahwa pori-pori dapat menjadi bersih dan mengecil hingga 84%.

Selain mengatur kadar minyak pada kulit wajah, Japanese Knotweed juga dapat mencegah oksidasi sebum yang merupakan penyebab utama pori-pori tersumbat.

Nah, itu dia informasi mengenai hero ingredient Japanese knotweed yang perlu diketahui. Temukan Japanese Knotweed di BASE Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum.

BASE Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum

Referensi:

  1. Konda, S., Geria, A. N., & Halder, R. M. (2012, June). New horizons in treating disorders of hyperpigmentation in skin of color. In Seminars in cutaneous medicine and surgery (Vol. 31, No. 2, pp. 133-139). WB Saunders.

Related tags

Was this article helpful?