search-box
Search blog...

Tips Memilih Produk Sunscreen Terbaik Untuk Remaja

sunscreen yang cocok untuk kulit kombinasi remaja

Peranan penting sunscreen sebagai skincare wajib membuat kita harus memilih produknya dengan hati-hati, BASE Friends.

Tak perlu khawatir, kini BASE merangkum apa saja yang perlu diperhatikan remaja atau untuk kamu yang baru mulai mencari sunscreen untuk skincare routine-_nya._ Psst, BASE Friends di blog kali ini kita akan rekomendasi produk sunscreen terbaik untuk remaja, jadi, yuk, check it out!

review sunscreen remaja

Kenali Profil dan Kondisi Kulitmu Terlebih Dahulu

Tidak hanya terbatas mengenal jenis kulit, ternyata iklim tempat tinggal, gaya hidup dan jam tidur juga mempengaruhi profil kulitmu. Langkah awal yang bisa kamu ambil adalah mengetahui iklim tempat tinggal dan menyadari jam tidurmu terlebih dahulu.

Penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Tribology Letters menjelaskan adanya keterkaitan antara iklim tempat tinggal dengan tingkat hidrasi kulit. Orang-orang yang tinggal di daerah beriklim dingin cenderung memiliki kulit yang kering, sementara orang-orang yang tinggal di daerah lembab cenderung punya pengalaman merasakan sticky pada kulit ketika mengaplikasikan produk skincare. Selain itu, penelitian ini juga menyebut bahwa orang-orang harus memilih produsen skincare yang tepat agar konsistensi produk dan kandungannya bisa sesuai dengan kondisi kulit dan iklim tepat tinggal.

Pilih Ingredients Sunscreen yang Sesuai dengan Profil Kulitmu

Setelah mengenal jenis kulit, iklim tempat tinggal dan jam tidur, langkah selanjutnya adalah mengetahui bahan apa saja yang cocok dan dapat membantu menangani masalah kulit yang sedang kamu hadapi.

Kamu bisa mulai membaca artikel-artikel tentang bahan yang biasa dikandung oleh skincare, seperti bahan skincare vegan yang bisa dicoba untuk melawan kulit kusam dan rekomendasi produk sunscreen yang bisa kamu pakai untuk melawan blue light dari laptop. Sesuaikan bacaanmu dengan masalah yang dihadapi dan pastikan artikel-artikel tersebut juga merujuk pada penelitian terbaru dan relevan.

Contoh bahan yang bisa kamu coba adalah chamomile water untuk kulit kusam maupun kulit sensitif, karena kandungan ini terbukti dapat menenangkan dan membantu mencerahkan wajah yang kusam. Penelitian dari Journal of Essential Oil Bearing Plants menerangkan bahwa ekstrak dari bunga satu ini mengandung anti-inflamasi dan memiliki efek anti-alergi pada kulit.

Sunscreen yang Nge-trend Belum Tentu Cocok untuk Kulitmu

Ada banyak bahan-bahan di dalam ingredients sunscreen yang sedang naik daun di kalangan para beauty enthusiast. Bahan-bahan tersebut pun memiliki klaim beragam, dari mulai mencerahkan kulit hingga menyamarkan bekas jerawat.

Meski begitu, tidak semua orang bisa cocok dengan bahan-bahan yang sedang nge-trend itu. Kamu juga harus teliti karena reaksi kulit masing-masing orang berbeda terhadap macam-macam bahan aktif. Jadi, yang harus kamu tekankan terlebih dahulu adalah pakailah sunscreen dengan bahan aktif yang cocok dengan kulitmu.

Nah, itu dia tips mencari produk sunscreen terbaik untuk remaja versi BASE. Hal selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah cara pengaplikasiannya yang nggak boleh salah, supaya kulitmu tidak kusam. Bisa kamu baca di sini, ya, BASE Friends.

Kalau kamu masih tidak yakin dengan profil kulitmu dan produk mana yang cocok untuk digunakan, kamu bisa mengambil Skin Test gratis dari BASE dan mendapatkan rekomendasi produk yang sesuai dengan profil kulitmu.

tes jenis kulit wajah online

Referensi:

  1. Hendriks, C. P., & Franklin, S. E. (2010). Influence of surface roughness, material and climate conditions on the friction of human skin. Tribology Letters, 37(2), 361-373.
  2. Wu, Y. N., Xu, Y., & Yao, L. (2012). Anti-inflammatory and anti-allergic effects of German chamomile (Matricaria chamomilla L.). Journal of Essential Oil Bearing Plants, 15(1), 75-83.

Was this article helpful?