search-box
Search blog...

Rekomendasi Produk Sunscreen Terbaik untuk Menangkal Efek Blue Light dari Gadget

Rekomendasi Produk Sunscreen Terbaik untuk Menangkal Efek Blue Light dari Gadget

Halo, BASE Friends! Apa kabarnya nih di tengah pandemi? Semoga masih dalam keadaan sehat, baik secara fisik maupun mental, ya!

Ngomong-ngomong soal pandemi, ada banyak hal di keseharian kita yang berubah sangat signifikan, termasuk pekerjaan-pekerjaan yang biasanya dilakukan di sekolah maupun kantor, yang saat ini ‘pindah’ ke rumah.

Segalanya serba online dan membuat kita jadi bestie banget sama gadget. BASE Friends mungkin sadar bahwa kita jadi banyak berinteraksi lewat layar demi meminimalisir mobilitas ke luar rumah. Berita buruknya, ada dampak negatif yang terasa dari pemakaian jangka panjang gadget, yaitu radiasi blue light.

Apa itu Blue Light?

Bukan semata-mata cahaya berwarna biru, dilansir dari UC Davis, blue light didefinisikan sebagai gelombang cahaya terpendek namun memiliki energi paling besar di antara gelombang lain dalam spektrum cahaya yang dapat dilihat mata manusia. Meski sumber utama blue light adalah matahari, blue light ini juga ditemukan pada layar gadget seperti ponsel, laptop, dan TV.

Dampak jangka panjang dari paparan terhadap blue light ini cukup mencengangkan, karena menurut penelitian dari Free Radical Biology and Medicine, blue light punya peranan dalam kerusakan dan penuaan kulit, hampir sama berbahayanya dengan UVA, lho.

Waduh, jadi serem ya? Di luar rumah, kita terancam radikal bebas dan polusi, sementara bekerja dari rumah pun tetap punya risiko terpapar blue light. Artinya, baik di rumah maupun di luar, kita tetap harus memakai sunscreen, BASE Friends.

Produk Sunscreen Terbaik untuk Menangkal Efek Blue Light

BASE punya rekomendasi produk sunscreen terbaik buat kamu yang sedang mencari sunscreen yang bisa melindungi kulit dari blue light. Kamu bisa menemukan all-in-one kind of sunscreen pada produk Ultra Matte Sunscreen dari BASE.

Mengandung bahan-bahan vegan yang telah terbukti efektif memproteksi kulit, produk sunscreen ini juga tidak meninggalkan whitecast dan mudah meresap di kulit. Berita baik lainnya? Ultra Matte Sunscreen dibuat untuk kamu yang jenis kulitnya berminyak, kombinasi, berjerawat, maupun sensitif, lho, jadi cocok banget untuk dicoba semua kalangan.

Jadi, gimana? Yuk sayangi kulitmu dari paparan sinar-sinar jahat dengan memakai rekomendasi produk sunscreen terbaik versi BASE dan rasakan manfaatnya. Psst, kalau kamu kepo produk lain dari BASE yang manakah yang cocok untukmu, Skin Test selalu ada untuk memandu kamu menemukan your unique skin’s soulmate!

Referensi:

  1. Nakashima, Y., Ohta, S., & Wolf, A. M. (2017). Blue light-induced oxidative stress in live skin. Free Radical Biology and Medicine, 108, 300-310.
  2. NN (2021). Is blue light from your cell phone, TV bad for your health? Retrieved from https://health.ucdavis.edu/health-news/newsroom/is-blue-light-from-your-cell-phone-tv-bad-for-your-health/2019/05#

Was this article helpful?