searchclear input

New Launch: BASE Fresh Clarifying Clay Mask, Eksfoliasi Ringan dengan Sensasi Dingin Menyejukkan

base news,skincare,clay mask,eksfoliasi

Dalam pembahasan skincare routine, eksfoliasi merupakan salah satu tahap yang seringkali disebutkan. Pasalnya, eksfoliasi memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit, dengan manfaatnya untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Terdapat beberapa cara untuk melakukan eksfoliasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, BASE hadir dengan solusi eksfoliasi yang tak hanya ampuh mengatasi sel-sel kulit mati, namun juga memiliki sensasi dingin menyejukkan untuk kulitmu. Yuk, berkenalan dengan BASE Fresh Clarifying Clay Mask!

Baca juga: Eksfoliasi Wajah yang Tepat Untuk Kulit Unikmu

Kandungan Vegan BASE Fresh Clarifying Clay Mask

clay mask

Fresh Clarifying Clay Mask dibuat untuk BASE Friends yang memiliki masalah kulit kusam, pori-pori tersumbat, komedo, serta untuk merawat kulit yang berminyak dan rentan berjerawat. Tak hanya itu saja, Fresh Clarifying Clay Mask juga turut menjawab keresahan pengguna rutin clay mask yang sering merasa kulitnya kaku, kering, atau terasa ‘ketarik’ usai menggunakan clay mask.

Sebagai merek skincare vegan tanah air, BASE selalu berkomitmen untuk tidak menggunakan bahan yang berasal dari hewan maupun turunannya. Begitu pula halnya dengan kandungan Fresh Clarifying Clay Mask yang kaya akan kebaikan alami. Apa saja kandungan yang terdapat dalam Fresh Clarifying Clay Mask?

Baca juga: Temukan 3 Bahan Vegan Alternatif Lembut Lawan Jerawat di BASE Skincare

Bentonite & Kaolin Clay

kaolin clay

Bersumber dari Jepang, kombinasi kedua clay atau tanah liat ini berperan untuk membersihkan kulit dari minyak berlebih (sebum) tanpa membuat kulit terasa kering. Tak hanya itu saja, kandungan ini juga bekerja membersihkan kulit secara mendalam, sehingga membantu mencegah pori-pori tersumbat.

Clay bekerja menyerap minyak berlebih dari kulit

Ini adalah deskripsi cara kerja clay yang umum terdengar. Namun, sebenarnya clay bekerja dengan 2 cara, yakni absorption (menyerap) dan adsorption (menarik atau bekerja seperti magnet). Artinya, clay akan bekerja menyerap minyak sekaligus membantu menarik impurities atau kotoran untuk memastikan kulit benar-benar bersih.

Mandelic Acid

mandelic acid

Salah satu keunikan BASE Fresh Clarifying Clay Mask adalah kemampuannya yang dapat mengeksfoliasi secara kimiawi dengan bantuan Mandelic Acid. Mandelic Acid adalah AHA (Alpha Hydroxy Acid) dengan ukuran molekul terbesar, sehingga akan terpenetrasi lebih lambat dan tidak sedalam AHA lainnya. Hal ini menjadikannya sebagai AHA yang paling lembut dan tidak mengiritasi.

Berasal dari kacang almond di Jerman, kandungan Mandelic Acid dalam Fresh Clarifying Clay Mask memiliki manfaat utama mengeksfoliasi kulit secara ringan. Dengan membantu mengelupas sel-sel kulit mati, Mandelic Acid juga akan membantu membuat kulit terlihat lebih cerah dan memudarkan noda hitam. Selain itu, eksfoliator alami ini juga memiliki manfaat anti-bakteri sehingga bisa membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat.

Broccoli Extract dan Kombinasi Thyme Extract & Gold of Pleasure Oil

broccoli dan thyme

Fresh Clarifying Clay Mask memiliki warna kehijauan yang alami karena mengandung ekstrak brokoli. Selain menyehatkan tubuh, ternyata hasil studi menunjukkan bahwa Broccoli Extract juga memiliki kemampuan untuk mengontrol minyak berlebih sekaligus membersihkan pori-pori dalam waktu 2 minggu.

Kandungan clay mask yang dikemas dalam bentuk bulat ini juga dilengkapi dengan kombinasi Thyme Extract dan Gold of Pleasure Oil. Thyme Extract memiliki manfaat astringent yang dapat mengurangi kulit inflamasi, sedangkan Gold of Pleasure Oil (Camelina Sativa Oil) kaya akan fatty acids yang bisa melembapkan kulitmu.

Kombinasi keduanya juga kaya akan anti-oksidan dan kandungan anti-jerawat dengan manfaat comedolytic, sehingga efektif mengontrol minyak dan merawat kulit yang berjerawat.

Baca juga: Mengapa Komedo (Jerawat) Blackheads dan Whiteheads Saya Tidak Hilang?

Manfaat BASE Fresh Clarifying Clay Mask

clay mask

Membersihkan Kulit Secara Mendalam

Salah satu penyebab utama jerawat adalah tersumbatnya pori-pori oleh minyak berlebih dan kotoran. Fresh Clarifying Clay Mask bekerja efektif menyerap minyak berlebih sekaligus menarik dan mengangkat kotoran yang terdapat di kulit, sehingga mencegah pori-pori tersumbat.

Mencerahkan Kulit yang Kusam

Kulit yang tampak kusam bisa jadi disebabkan oleh tumpukan sel-sel kulit mati atau noda hitam. Dengan kandungan Mandelic Acid untuk eksfoliasi, Fresh Clarifying Clay Mask akan membantu mengelupas sel-sel kulit mati, meninggalkan kulit tampak lebih bersih dan cerah.

Merawat Kulit Berminyak dan Rentan Berjerawat

Fresh Clarifying Clay Mask diperkaya dengan sederet kandungan anti-bakteri dan kandungan yang mampu mengontrol minyak berlebih. Kedua manfaat ini menjawab permasalahan yang kerap dialami oleh pemilik kulit berminyak dan berjerawat, sekaligus membantu mengurangi bakeri penyebab jerawat.

Membantu Memaksimalkan Penyerapan Produk Skincare

Tahukah kamu bahwa tumpukan sel-sel kulit mati dapat menghalangi jalan penyerapan kandungan skincare ke dalam kulit? Oleh karena itu, eksfoliasi berperan penting untuk memastikan tidak ada tumpukan sel kulit mati, sehingga proses penyerapan skincare dapat berlangsung secara maksimal.

Tertarik mencoba BASE Fresh Clarifying Clay Mask? Dapatkan Fresh Clarifying Clay Mask dengan harga Rp225.000 di sini.

Cara Penggunaan BASE Fresh Clarifying Clay Mask

Berikut cara menggunakan BASE Fresh Clarifying Clay Mask:

  • Aplikasikan masker tipis-tipis secara merata pada wajah yang telah dibersihkan
  • Hindari area mata dan mulut
  • Diamkan selama 7-10 menit, atau lebih cepat jika kamu memiliki kulit yang rentan sensitif
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Lanjutkan dengan skincare routine seperti biasa

Sebagai produk eksfoliasi, ada beberapa hal lainnya yang perlu BASE Friends perhatikan dalam penggunaan BASE Fresh Clarifying Clay Mask, yaitu:

  • Jika memiliki kulit yang sensitif atau reaktif, sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu

  • Gunakan sunscreen ketika dan sesudah melakukan eksfoliasi

  • Hindari eksfoliasi ketika kulit sedang bermasalah (breakout, setelah treatment kecantikan, setelah terbakar matahari, sedang PMS, kulit terkelupas)

  • Hindari mencoba produk eksfoliasi baru berbarengan dengan beberapa produk baru sekaligus

  • Hindari menggunakan skincare dengan kandungan bahan aktif (AHA/BHA/PHA, retinol, vitamin C).

Masih bingung menentukan skincare yang tepat untuk kulitmu? Beritahu kami sedikit tentang kondisi kulit dan gaya hidupmu, BASE akan memberikan rekomendasi skincare yang tepat untukmu! Ambil Skin Test.

Related tags

Was this article helpful?

good feedback
bad feedback