search-box
Search blog...

Hero Ingredient: Camu Camu Cara Mengatasi Bekas Jerawat

camu camu,mengatasi bekas jerawat,jerawat,serum,vegan skincare

Kenalan yuk, sama buah dengan kualitas antioksidan, antiinflamasi dan antimikrobanya yang luar biasa. Yes, Camu Camu!

Camu Camu atau Myrciaria Dubia adalah buah berry asal Amazon yang berukuran kecil namun memiliki fungsi yang luar biasa untuk kesehatan kulit. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa Camu Camu menjadi salah satu sumber vitamin C alami tertinggi dan paling stabil yang pernah ada.

Sebagai gambarannya, Camu Camu mengandung vitamin C 30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Buah Camu Camu secara alami kaya akan asam buah, gula, asam amino, vitamin C, dan bahkan mineral

Camu camu atau Suprastim 1% meningkatkan produksi kolagen +29% dibandingkan dengan Vitamin C (asam askorbat) +18%. Semakin kental maka menunjukkan semakin banyak kolagen yang dihasilkan”

Mengapa Kulitmu Membutuhkan Camu Camu?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai hero ingredient satu ini, ada baiknya Base Friends melakukan Skin Test di sini untuk mengenali karakter kulitmu.

Camu Camu mengandung 3.000mg vitamin C yang melimpah untuk setiap gram buahnya, yang artinya mengandung lebih banyak vitamin C daripada tanaman lain yang serupa, seperti acai berry dan jeruk.

Vitamin C merupakan salah satu dari sedikit bahan perawatan kulit yang telah dipelajari dan diuji secara klinis terbukti memberikan manfaat yang luar biasa terhadap kulit, antara lain:

  • Mencerahkan warna kulit
  • Mengurangi bekas luka
  • Sebagai pencegahan penuaan utama
  • Sebagai antiinflamasi
  • Sebagai antibakteri dan antimikroba

Lantas, apa dong hubungannya dengan mengatasi bekas jerawat?

Pastinya jerawat merupakan masalah kulit yang umum di mana pori-pori kulit tersumbat oleh sebum berlebih, debu, polusi, dan sel kulit mati. Ketahui perbedaan jerawat jamur atau fungal acne, komedo dan milia di sini.

Jerawat dapat menyebabkan bekas luka yang mengganggu penampilan dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengatasi bekas jerawat. Berkat kandungan vitamin C yang luar biasa tinggi, Camu Camu memberikan banyak manfaat pada kulitmu, seperti:

Meratakan warna kulit

Vitamin C adalah nutrisi utama untuk meratakan warna kulit dan meningkatkan kilau cantik dan sehat. Vitamin C memiliki kemampuan luar biasa untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, yang merupakan salah satu pemicu utama tanda-tanda penuaan dini, bintik hitam, dan kulit yang tidak lagi kencang.

Manfaat utama lain yang diketahui dari vitamin C adalah kemampuannya untuk membantu mencerahkan tampilan keseluruhan kulit, meratakan warna kulit dan mengurangi munculnya hiperpigmentasi. Temukan sunscreen terbaik untuk bekas jerawat di sini.

Mengatasi bekas jerawat membandel

Vitamin C juga populer karena kemampuannya yang mampu menekan produksi melanin, yang membantu meminimalkan munculnya bintik hitam dan perubahan warna atau hiperpigmentasi, sambil membantu mengisi kembali simpanan vitamin E di kulit.

Vitamin C dan E kemudian bekerja sama untuk membakar energi sel dan memerangi kerusakan oksidatif. Menurut para peneliti, tidak hanya karena vitamin C, tetapi Camu Camu juga mengandung asam amino dan nutrisi lain yang sangat berfungsi sebagai antiinflamasi;

Mencegah tanda-tanda penuaan

Selain itu, vitamin C membantu merangsang produksi kolagen, protein yang ditemukan di lapisan kulit yang lebih dalam yang memainkan peran utama dalam membuat kulit tampak kencang, kenyal, dan awet muda.

Apakah kamu siap memiliki kulit bebas bekas jerawat?

BASE Daily Radiance & Multi Protection Serum merupakan serum dengan beragam manfaat, antara lain sebagai cara mengatasi bekas jerawat yang efektif, yang ditingkatkan dengan Bioteknologi untuk mencapai kulit sehat terbaikmu.

Sign Up untuk mengenal lebih banyak kelebihan tentang serum ini, salah satunya dengan aksi 3 langkah: mengobati masalah kulit yang ada, melindungi kulit dengan lembut, serta mencegah terjadinya masalah baru pada kulit.

Referensi:

Chirinos R, Galarza J, Betalleluz-Pallardel I, Pedreschi R, Campos D. Antioxidant compounds and antioxidant capacity of Peruvian camu camu (Myrciara dubia[H.B.K.] McVaugh) fruit at various stages of maturity. Food Chemistry 2010;120:1019–1024

Rodrigues R, Papagiannopoulos M, Maia J, Yuyama K, Marx F. Antioxidant capacity of camu-camu [Myrciaria dubia (H. B. K.) McVaugh] pulp. Ernährung/Nutrition 2006;30:357–362

Farris PK. Cosmetical vitamins: vitamin C. In: Draelos ZD, Dover JS, Alam M, editors. Cosmoceuticals. Procedures in Cosmetic Dermatology. 2nd ed. New York: Saunders Elsevier; 2009. pp. 51–56.

Darr D, Combs S, Dunston S, Manning T, Pinnell S. Topical vitamin C protects porcine skin from ultraviolet radiation-induced damage. Bro J Dermatol. 1992;127:247–253.

PS Tel. Vitamin C in dermatology. Indian Dermatol Online J. 2013;4(2):143–146.

Yazawa K, Suga K, Honma A, Shirosaki M, Koyama T. Anti-inflammatory effects of seeds of the tropical fruit camu-camu (Myrciaria dubia). J Nutr Sci Vitaminol (Tokyo) 2011;57:104–107

Findik RB, Hascelik NK, Akin KO, Unluer AN, Karakaya J. Striae gravidarum, vitamin C and other related factors. Int J Vitam Nutr Res. 2011;81(1):43–48.

Iramaia Angélica Neri-Numa, Renata A Soriano Sancho, Ana Paula Aparecida Pereira, Glaucia Maria Pastore, Small Brazilian wild fruits: Nutrients, bioactive compounds, health-promotion properties and commercial interest. 2018 Jan;103:345-360. doi: 10.1016/j.foodres.2017.10.053. Epub 2017 Oct 31.

Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine

Volume 6, Issue 9, September 2016, Pages 740-744. Antibacterial activity of Myrciaria dubia (Camu camu) against Streptococcus mutans and Streptococcus sanguinis.

Was this article helpful?