searchclear input

Cara Mengatasi Bekas Jerawat dengan Pelembap BASE Ultra Gleam

bekas jerawat, jerawat, pelembap, mengatasi bekas jerawat

Siapa disini yang sering merasa terganggu dengan bekas jerawat yang tak kunjung memudar? Hiks, memang benar adanya kalau memudarnya acne spot membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebelum mengetahui cara mengatasi bekas jerawat, kenalan dulu yuk, sama tipe bekas jerawat di sini.

Pelembap menjadi salah satu rangkaian skincare yang berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit. Caranya dengan mengurangi kapasitas udara pada lapisan kulit dan meningkatkan penyerapan udara dari luar ke dalam lapisan kulit.

Saat ini, banyak pelembab yang mengklaim cocok untuk merawat jerawat. Beberapa bukti klinis menunjukkan bahwa pelembab berkontribusi untuk memperbaiki tanda dan gejala jerawat. Pelembab mengandung tiga sifat utama, yaitu oklusif, humektan, dan emolien.

  • Oklusif merupakan kandungan yang terdapat pada pelembap yang berfungsi mengunci kelembapan yang berada pada lapisan kulit;
  • Humektan memiliki kemampuan penyerapan udara dari sekitar yang berfungsi untuk menarik kadar air dari lapisan dermis ke lapisan kulit yang ada di atasnya. Zat ini mampu meningkatkan kelembapan pada lapisan stratum korneum;
  • Emolien berfungsi untuk menghaluskan, menyejukkan, serta melembabkan lapisan kulit.

Jenis pelembab apa dong yang diperlukan kulit berjerawat? Kamu membutuhkan salah satu label dari ingredients pada skincare kamu:

  • Oil Free
  • Non Comedogenic
  • Won’t Clog Pores

Jika kulitmu tipe yang berminyak, cari tahu cara mencari pelembab untuk kulit berminyak yang tepat di sini.

Sementara untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan kombinasi, Ultra Gleam Purifying Lotion bisa jadi jalan ninja kamu untuk menghadapi masalah bekas jerawat yang mengganggu ini.

Emangnya, bahan apa aja sih yang terdapat pada Ultra Gleam Purifying Lotion yang berfungsi secara baik untuk mengatasi bekas jerawat?

Sunflower Oil

Minyak bunga matahari atau Sunflower Oil mengandung beberapa senyawa yang memiliki manfaat untuk kulit. Mereka termasuk: Asam Oleat, Vitamin E, Sesamol, Asam Linoleat.

Selain itu Sunflower oil merupakan minyak pembawa Non Comedogenic yang memiliki daya serap terhadap minyak yang cukup tinggi dan tidak menyumbat pori-pori. Hal ini tidak menyebabkan iritasi bagi kebanyakan orang, dan dapat digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kering, normal, berminyak, dan rawan jerawat.

Sementara itu, Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan efek buruk sinar matahari, seperti penuaan dini dan kerutan. Menggunakan produk perawatan kulit yang diformulasikan dengan Sunflower Oil adalah cara yang baik untuk mendapatkan manfaat vitamin E untuk kulit.

Asam linoleat dalam Sunflower Oil membuatnya lebih efektif melindungi kulit dari bakteri dan kuman. Asam linoleat berfungsi menjaga penghalang bakteri alami pada kulit, dan mempertahankan kelembapan. Asam linoleat juga memiliki efek antiinflamasi saat digunakan pada kulit, sehingga bermanfaat untuk kulit kering dan untuk kondisi, seperti eksim.

Seabuckthorn Extract

Seabuckthorn Oil berasal dari biji dan buah tanaman laut bernama Buckthorn. Seabuckthorn Oil mengandung sejumlah senyawa yang dapat bermanfaat bagi kesehatan manusia, antara lain:

  • Asam lemak, termasuk asam gamma linoleat (omega-6) dan asam palmitoleat (omega-7)
  • Vitamin, termasuk vitamin C, vitamin A, dan vitamin E
  • Antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol

Seabuckthorn Oil juga memiliki beberapa sifat mengobati, antara lain: antibakteri, antijamur, antiinflamasi. Pelembab yang mengandung minyak ini bermanfaat sebagai bahan pelembab bagi orang yang memiliki kulit berminyak.

Bahan ini mengandung asam linoleat, yang merupakan komponen dalam minyak kulit sendiri, atau sebum, yang membantu mengatur tingkat kelembapan.

Wah, BASE Friends jadi gak sabar untuk mengatasi bekas jerawat dengan merawat jerawat sedini mungkin! Dapatkan segera Ultra Gleam Purifying Lotion sebagai jagoan kamu mengatasi bekas jerawat.

Referensi:

Chularojanamontri L, Tuchinda P, et al. “Moisturizers for acne: What are their constituents?” J Clin Aesthetic Dermatol. 2014;7(5):36-44.

Chularojanamontri L, Tuchinda P, et al. “A double-blinded, randomized, vehicle-controlled study to access skin tolerability and efficacy of an anti-inflammatory moisturizer in the treatment of acne with 0.1% adapalene gel.” J Dermatologist Treat. 2016;27(2):140-5.

Colombo MA, Cirigliano M, et al. “Poster P141: Evaluation program of the effectiveness and safety of a topical gel with clindamycin 1%/benzoyl peroxide 5% and moisturizers in papular pustular acne in a general population.” J Am Academy Dermatol. 2007;56(2):AB23. 100% sponsored by Stiefel Laboratories, Inc.

Dall’oglio F, Tedeschi A, et al. “Cosmetics for acne: indications and recommendations for an evidence-based approach.” G Ital Dermatol Venereol. 2015;150(1):1-11.

Friedman A. “Debunking acne myths: Should patients with oily skin use a moisturizer?” Cutis. [published online May 2017].

Isoda K, Seki T, et al. “Efficacy of the combined use of a facial cleanser and moisturizer for the care of mild acne patients with sensitive skin.” J Dermatol. 2015;42(2):181-8.

Jordan L, Baldwin HE. “Stratum corneum abnormalities and disease-affected skin: Strategies for successful outcomes in inflammatory acne.” J Drugs Dermatol. 2016;15(10):1170-3.

BPOM Emolien https://pionas.pom.go.id/ioni/bab-13-kulit/132-emolien-dan-sediaan-pelindung/1321-emolien

acne. (n.d.) https://www.aad.org/public/diseases/acne-and-rosacea/acne

Chularojanamontri, L., Tuchinda, P., Kulthanan, K., & Pongparit, K. (2014, May). Moisturizers for Acne. What are their Constituents? Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, 7(5): 36–44https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4025519/

Ozuguz, P., Dogruk, K. S, Ekiz, O., Takci, Z., Balta, I., & Kalkan, G. (2014, June). Evaluation of serum vitamins A and E and zinc levels according to the severity of acne vulgaris. Cutaneous and ocular toxicology, 33(2):99-102https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/23826827

Over the counter acne products: What works and why? (2015, July 9)http://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/acne/in-depth/acne-products/art-20045814

Related tags

Was this article helpful?

good feedback
bad feedback

Langganan Newsletter