search-box
Search blog...

Ketahui Skin Routine yang Tepat untuk Mengatasi Skin Barrier Rusak

skin barrier, skincare

BASE Friends pastinya sudah sering dengar skin barrier ketika melakukan observasi tentang perawatan kulit, kan? Nah, dengan memahami [apa itu skin barrier dan ciri-ciri skin barrier rusak][hyperlink ke blog 137], kamu dapat menjadi lebih berhati-hati dalam menjaga dan merawat kulit, supaya kulit tetap glowing sepanjang hari.

Sebelum lebih jauh memahami skincare routine apa sih yang bisa jadi andalan kamu untuk merawat skin barrier, yuk kenali cara mudah mengatasi skin barrier rusak di sini ya!

Rawat Skin Barrier Rusak dengan Produk Vegan

Skin barrier yang bekerja dengan baik dapat mengunci kelembapan di dalam kulit sekaligus menjadi perisai kulit agar tidak rentan terhadap kerusakan akibat faktor lingkungan seperti polusi dan sinar ultraviolet.

Ketika skin barrier rusak, kulit rentan mengalami iritasi. Terlebih jika terpapar dengan kandungan skincare yang dapat memicu inflamasi. Skincare yang terbuat dari tanaman atau vegan memiliki risiko peradangan yang lebih sedikit menjadikannya cocok untuk kulit sensitif atau kulit dengan skin barrier rusak.

Skincare routine vegan untuk mengatasi skin barrier rusak

skincare ingredients

Cegah Wajah Ketarik Kencang Setelah Cuci Muka dengan Chamomile Water

Selain memiliki beberapa manfaat kesehatan, tahukah BASE Friends kalau chamomile juga memiliki banyak manfaat untuk kulit sehat? Chamomile berfungsi sebagai antiinflamasi, yang dapat membantu menenangkan, menenangkan, serta melembabkan kulit terutama pada kulit sensitif.

Temukan manfaat chamomile water pada BASE Nine to Ten Nourishing Cleanser. Selain berfungsi membersihkan pori-pori, kandungan Olive Squalane dan Chamomile Water pada BASE Nine to Ten Nourishing Cleanser lembut menutrisi kulit sehingga tidak menyebabkan kulit terasa seperti “ketarik” setelah membersihkan wajah.

Jaga Kelembapan Kulit dengan Betaine dari Buah Beet

Betaine memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan skin barrier sehingga membatasi zat berbahaya dan yang tidak diinginkan untuk merusak kulit. Betaine juga berfungsi untuk meningkatkan tingkat hidrasi pada kulit. BASE Lightly dew Toner mengandung Betaine, bebas dari alkohol, dan memiliki kisaran pH 5,0-5,5 yang berfungsi untuk menyeimbangkan tingkat pH, mengunci kelembapan kulit, serta mengurangi iritasi.

Lindungi skin barrier dari pengaruh eksternal dengan Ceramide Raspberry

Ceramide adalah kandungan yang diperlukan untuk menyusun lapisan skin barrier yang kuat. Ceramide yang diekstraksi dari raspberry dalam serum BASE memiliki molekul lebih stabil dan lebih cepat diserap kulit agar bekerja maksimal memperkuat skin barrier. Jaga kulitmu dari dehidrasi dengan BASE Relief Hydration & Barrier Calming Serum yang tidak hanya mampu membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik, namun juga mampu menjaga kulit dari inflamasi.

Seimbangkan Microbiome Pada Kulit dengan Oat Extract

Oat Extract selama berabad-abad berfungsi sebagai solusi untuk beragam masalah kulit, termasuk kulit kering, ruam kulit, serta eksim. Oat Extract mempu meningkatkan kekuatan skin barrier dan memulihkan kerusakan skin barrier melalui keseimbangan microbiome pada kulit. BASE Ultra Soothe Moisture Cream memberikan solusi untuk perawatan skin barrier untuk kulit sensitif dan kering yang mengembalikan kekuatan pelindung alami kulit yang hilang karena iritasi atau penuaan kulit.

Bye Bye Iritasi dengan Cherimoya

Adaptogen Cherimoya mampu menghilangkan stres pada kulit, memulihkan keseimbangan serta mengurangi sensitivitas. Zat ini juga ampuh untuk mengatasi peradangan pada kulit, loh! Gunakan BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen setiap hari untuk perlindungan maksimal dan nyaman dipakai seharian.

Referensi

  • The anti-inflammatory activity of colloidal oatmeal (Avena sativa) contributes to the effectiveness of oats in the treatment of itching associated with dry and irritated skin. Reynertson KA, Garay M, Nebus J, Chon S, Kaur S, Mahmood K, Kizoulis M, Southall MD. J Dermatol Drugs. 2015 Jan;14(1):43-8. PMID: 25607907 Clinical Trials.

  • Mol Med Report. Author manuscript; available in PMC 2011 Feb 1.Published in final edited form as: Mol Med Report. 2010 Nov 1; 3(6): 895–901. doi:10.3892/mmr.2010.377

  • https://pubchem.ncbi.nlm.nih.gov/compound/Betaine#section=MeSH-Pharmacological-Classification

  • European Chemicals Agency. Betaine. http://echa.europa.eu/. Updated 2013. Accessed January 12. 2021.

  • Perceived Age and Life Style. The Specific Contributions of Seven Factors Involved in Health and Beauty https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5706759/

Was this article helpful?