search-box
Search blog...

Kenny’s Skin Journey: Tips Mengatasi Bekas Jerawat Untuk Kulit Sensitif

Kenny’s Skin Journey: Tips Mengatasi Bekas Jerawat Untuk Kulit Sensitif

Siapa yang di sini lagi berjuang untuk mengatasi bekas jerawat, warna kulit tidak rata dan kemerahan gara-gara jerawat?

Bagi pemilik kulit sensitif, Base Friends tahu betapa susahnya mencari produk skincare yang tidak mengiritasi kulit dan khususnya pelembap yang tidak akan membuat wajah kamu terlalu berminyak.

Pas banget nih, di sini Kenny ingin membagikan tips mengatasi bekas jerawat dan kulit kusam untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Mengatasi Bekas Jerawat dan Kulit Kusam Untuk Kulit Sensitif

Sehabis jerawat muncul lah bekas jerawat. Sering kali saat memakai obat jerawat pada kulit sensitif akan membuat kulit menjadi kering atau bahkan iritasi.

Saat kulit terlalu kering, bisa juga menyebabkan warna kulit menjadi tidak rata, dan bekas jerawat menjadi susah hilang.

“Aku coba 3 minggu hanya pakai product BASE saja. Selama 3 minggu itu, aku merasa kulitku hydrated banget & kemerahannya berkurang jauh. Jerawat yang dulu ada juga lumayan cepet sembuh, walaupun aku gak pake obat jerawat.”

Berikut cara Kenny mengatasi bekas jerawat dengan BASE Personalized Skincare untuk kulit sensitif.

Membersihkan Wajah Dengan BASE Personalized Cleanser

Sebelumnya Kenny memakai obat totol jerawat yang terkadang dapat mengeringkan kulit, sehingga pembersih wajah Kenny diformulasikan dengan calendula dan minyak jojoba yang menenangkan kulit sekaligus membersihkan pori-pori dari sel kulit mati.

Gunakan BASE Personalized Toner Untuk Mengurangi Inflamasi

Selain untuk mengembalikan pH kulit menjadi seimbang setelah membersihkan wajah, toner dengan kandungan bunga kamomil dan moringa membantu mengurangi inflamasi, menutrisi kulit dan yang pasti cocok untuk kulit sensitif.

Baca juga cara mendapatkan hasil maksimal dengan toner untuk kulit berjerawat.

Lembapkan dengan BASE Personalized Moisturizer

Sebagai Data Scientist, Kenny hampir setiap harinya berada di depan komputer dan dalam ruangan ber-AC, sehingga kulit kusam bukanlah yang hal asing.

Untuk itu, kandungan yang terdapat pada pelembap Kenny mengandung allantoin, minyak alpokat dan ekstrak kacang almond yang kaya akan antioksidan membantu mencerahkan kulit kusam dan memudarkan bekas jerawat dengan cepat.

Tips! Rajin maskeran dapat mempercepat memudarkan bekas jerawat. Kamu bisa gunakan BASE Personalized Toner sebagai pengganti sheet mask.

Bahan Aktif yang Dapat Mengatasi Bekas Jerawat Untuk Kulit Sensitif

Cari bahan-bahan dengan kandungan tinggi antioksidan, dan memberi kulit hidrasi cukup. Untuk kamu yang sensitif dengan vitamin C, kamu bisa coba pakai niacinamide, allantoin, dan rosehip oil sebagai alternatif.

Eksfoliasi kimia mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat skin cell turnover atau regenerasi sel kulit baru, sehingga dapat mempercepat pemudaran bekas jerawat.

Ambil skin test untuk cari tahu apa saja bahan natural yang cocok untuk jenis kulit dan gaya hidupmu.

Butuh Berapa Lama Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat?

Untuk bekas jerawat sendiri, tergantung terhadap tingkat kepaharan jerawat tersebut. Bekas dari jerawat kistik dan nodul cenderung lebih lama untuk hilang dibandingkan dengan bekas jerawat lain. Hal ini dikarenakan jerawat kistik muncul pada lapisan kulit lebih dalam.

Dikutip dari situs kesehatan terpercaya Verywell Health mengatakan bahwa bekas jerawat dengan tingkat keparahan sedang dapat hilang dalam waktu kira-kira 3 bulan. Tentu saja dengan produk dan bahan aktif yang tepat, bekas jerawat tidak akan menjadi masalah lagi buat kamu.

Referensi:

  1. Palmer, Angela. (2020). Post-Inflammatory Hyperpigmentation and Acne. Verywell Health. Retrieved https://www.verywellhealth.com/post-inflammatory-hyperpigmentation-15606

Was this article helpful?