search-box
Search blog...

Hero Ingredient: Omega 6,3 Ceramide Raspberry untuk Perbaiki Skin Barrier

skin barrier, skincare

Glowing, Young, Clean, Healthy, Dewy, ada banyak lagi kata-kata yang kerap digunakan untuk menggambarkan kulit idaman. Berapa banyak dari kata-kata tersebut yang benar-benar dapat digunakan untuk menggambarkan keadaan kulit BASE Friends saat ini? Seberapa dari kamu yang menyadari pentingnya merawat skin barrier untuk mendapatkan kulit idaman?

Kulit terdiri dari lapisan, yang masing-masing melakukan fungsi penting dalam melindungi tubuh. Lapisan terluar, yang disebut stratum korneum terdiri dari sel-sel kulit keras yang disebut korneosit yang diikat bersama oleh lipid seperti mortar. Inilah yang disebut sebagai skin barrier. Kenali lebih jauh tentang skin barrier di sini.

Bahan dasar aktif apa sih yang perlu kita perhatikan dalam memilih produk untuk menjaga skin barrier?

Omega Ceramides

Omega Ceramides adalah bahan perawatan kulit dengan lipid-restoring yang mampu memperkuat dan melindungi fungsi skin barrier membantu mengunci kelembapan, mengurangi sensitivitas kulit, membuat kulit terasa tenang, halus, dan terhidrasi.

Omega Ceramides berfungsi untuk:

  • Meningkatkan dan mempertahankan hidrasi
  • Memperkuat penghalang kulit (skin barrier)
  • Melindungi kulit dari tanda-tanda kerusakan lingkungan
  • Memperbaiki tampilan kerutan
  • Membuat tampilan kulit lebih kencang dan terasa lebih kenyal

Omega-6 dan Omega-3

Kombinasi Omega-6 dan Omega-3 berfungsi memulihkan dan mempertahankan fungsi skin barrier: peningkatan lapisan intercorneocyte, stimulasi sintesis alami ceramide, serta meningkatkan kelembapan kulit. Kombinasi ini juga ternyata berfungsi sebagai antiinflamasi dan anti-stres.

Lantas dimana bisa mendapatkan manfaat Omega tersebut di atas?

Cegah Penuaan Dini dengan Omega 6,3 Ceramide Raspberry

Raspberry Oil mengandung vitamin A dan vitamin E, keduanya membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Faktanya, vitamin A adalah vitamin pertama yang disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) sebagai bahan aktif anti-aging. Sementara, vitamin E telah digunakan dalam produk perawatan kulit selama beberapa dekade.

Vitamin A membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini dengan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit terlihat lebih kenyal. Vitamin A juga membantu mempercepat pembaruan sel. Sel-sel kulit mati yang lama menjadi lebih cepat berganti dengan kulit yang lebih halus.

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh stres lingkungan.

Hilangnya kolagen menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit dan meningkatnya munculnya garis-garis halus dan kerutan (atau tanda-tanda penuaan). Namun berkat kandungan vitamin A dan E yang tinggi, minyak Raspberry Oil dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini! Tapi bukan itu saja, minyak Raspberry Oil membantu menjaga skin barrier tetap kuat.

Omega 6,3 Ceramide Raspberry merupakan molekul seperti ceramide yang diproduksi oleh proses bebas pelarut enzimatik yang dipatenkan dari Raspberry Oil. Keunggulannya antara lain:

  • Lebih stabil dibandingkan dengan ceramide
  • Meningkatkan hidrasi kulit sebesar 9%
  • Melindungi kulit dari pengaruh eksternal dengan memperkuat skin barrier

BASE Relief Hydration and Barrier Calming Serum

Temukan manfaat dari Omega 6,3 Ceramide Raspberry untuk memelihara skin barrier kamu dengan BASE Relief Hydration and Barrier Calming Serum yang tidak hanya berfungsi sebagai pelindung dari kemerahan, namun juga membantu memulihkan dan mencegah kulit dari kemerahan.

Was this article helpful?