search-box
Search blog...

Atasi Penuaan Dini dengan Menambahkan Serum Anti-Aging di Skincare Routine

skin barrier, skincare, anti aging, skincare routine

Seiring bertambahnya usia, kulit kamu mulai mengalami banyak perubahan, seperti kehilangan elastisitas dan mulai bermunculan garis-garis halus serta kerutan. Nyatanya, komitmen kita untuk melakukan skincare routine dapat membantu memperbaiki penampilan dari masalah kulit apa pun, termasuk penuaan.

Ketahui cara patch test skincare product dengan tepat di sini ya!

Kamu bisa memulai skincare routine anti-aging kamu di usia 25 dengan menggunakan produk-produk yang gentle dan ramah untuk kulitmu. Apa saja sih, cara sederhana untuk mencegah penuaan dini? Simak cara terbaik yang ampuh menghindari penuaan dini versi BASE di bawah ini, ya!

Melakukan Skincare Routine

Terlepas dari jenis atau masalah kulit yang dimiliki, membersihkan wajah tidak boleh dilewatkan. American Academy of Dermatology (AAD) menyarankan untuk mencuci muka dua kali sehari dan setelah berkeringat banyak. Keringat dapat mengiritasi kulit, terutama jika berkeringat saat mengenakan pakaian ketat atau topi terlalu lama.

AAD juga merekomendasikan agar mulai melakukan skincare routine untuk anti-aging yang efektif di usia 40-an dan 50-an. Namun tak ada salahnya untuk menjaga keremajaan kulit sedari dini.

Jaga kelembapan kulit dengan BASE Ultra Gleam Purifying Lotion yang cocok untuk semua jenis kulit. Selain melembabkan, BASE Ultra Gleam Purifying Lotion juga berfungsi meratakan warna kulit serta menyamarkan hiperpigmentasi.

Temukan basic skincare routine di sini untuk kulit lebih sehat.

Lindungi Kulit dari Radikal Bebas

Perlindungan dari sinar UV matahari adalah salah satu cara jitu untuk menjaga kulit lebih sehat dan terlihat muda. Sinar UV bertanggung jawab atas begitu banyak tanda penuaan yang terlihat pada kulit sehingga kerusakan akibat sinar UV mendapat kategori khusus dalam dermatologi, yaitu photoaging.

Sinar UV matahari dapat menyebabkan penuaan dengan memecah kolagen dan menyebabkan kelainan pada elastin, menyebabkan kulit lebih tipis dan keriput, serta menyebabkan bercak berpigmen yang tidak merata.

Gunakan Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ menggabungkan keunggulan sunscreen physical dan chemical sehingga memberikan perlindungan yang maksimal dari radikal bebas dan sinar UV serta nyaman saat dipakai tanpa meninggalkan whitecast.

Gunakan Produk dengan Bahan Anti-aging

Penuaan kulit adalah proses biologis kompleks yang dipengaruhi oleh kombinasi faktor dari dalam tubuh serta faktor eksternal. Meskipun setiap orang menua secara berbeda, penuaan kulit biasanya ditandai dengan garis-garis halus dan kerutan, hilangnya elastisitas, tekstur kasar, dan perubahan warna. Berbagai produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan.

BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum mengandung perpaduan Quinoa Seed Extract dan Electric Daisy yang mampu mengatasi garis-garis halus dan lipatan dengan mempromosikan pembaharuan sel, regenerasi jaringan dan mengembalikan integritas struktural jaringan kulit. Penelitian menyatakan bahwa Ekstrak dari Quinoa Seed dapat mengurangi kekasaran dan lipatan pada kulit dalam 28 hari.

Untuk mencegah penuaan dini, BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum juga diperkaya dengan kandungan Oat Fermented Extract yang dapat bekerja menyeimbangkan mikrobioma kulit untuk mencegah penuaan dini. Terdapat juga Astaxanthin yang berasal dari ganggang merah sebagai antioksidan tinggi untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Referensi

Was this article helpful?