search-box
Search blog...

Mae’s Skin Journey: Rangkaian BASE Skincare yang Ampuh Mengatasi Jerawat

Mae's Skin Journey: Rangkaian BASE Skincare yang Ampuh Mengatasi Jerawat

Kalau di Skin Journey sebelumnya kita bertemu dengan Salma yang sempat gonta-ganti skincare sebelum akhirnya berjodoh dengan BASE, kali ini kita punya cerita lain dari Mae, pengguna rangkaian skincare dari BASE yang akhirnya berhasil melawan jerawat di wajahnya. Baca perjalanan Mae, yuk!

Trik Mae Dalam Menanggulangi Jerawat

Mae sendiri rutin memakai rangkaian skincare BASE selama 10 bulan, BASE Friends. Bisa dibilang, Mae bisa mencapai skin goals-nya saat ini karena rutin menggunakan rangkaian skincare dari BASE yang sudah diformulasikan khusus sesuai profil kulit Mae, sehingga risiko ketidakcocokannya sangat kecil.

Untuk mencapai kulit bebas jerawat seperti Mae, tidak hanya keuletan saja yang harus diperhatikan. Ada tips lain yang bisa BASE Friends terapkan dalam menanggulangi jerawat, nih.

Tidak Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Sudah sering dengar kan, hoaks yang katanya kalau lagi jerawatan tidak boleh makan kacang dan cokelat? Ada juga yang paling santer kita dengar kalau jerawat lagi meradang disarankan untuk sering membersihkan wajah. Bener gak ya?

FYI, nih, BASE Friends, kedua mitos tersebut ternyata salah, lho. Menurut International Journal of Women’s Dermatology, faktor utama dalam munculnya jerawat adalah genetik atau keturunan, sementara lebih lanjut John Hopkins Medicine bilang bahwa orang berjerawat justru tidak disarankan sering-sering membersihkan wajah karena hal tersebut menaikkan risiko dalam merusak skin barrier.

Memakai Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit

Kulit berjerawat tentu perlu kandungan skincare khusus untuk meredakan jerawatnya, begitu juga dengan kulit kering yang skin goals-nya adalah agar terhidrasi dengan baik. Hal inilah yang membuat pemilihan skincare harus sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu saat ini. Untuk Mae sendiri, ia memilih menggunakan basic skincare dari BASE yang memiliki fungsi untuk meredakan dan mencegah jerawat.

Ada tiga produk yang Mae pakai sesuai dengan kondisi kulit berjerawat, yaitu moisturizer, toner, dan cleanser. Spesifiknya, Mae memakai Ultra Gleam Purifying Lotion, Freshly Dew Toner, dan Nine to Ten Nourishing Cleanser. Tidak kalah penting juga, Mae memakai sunscreen yang dapat membantu proses pemulihan jerawatnya.

Semua produk tersebut memiliki hero ingredients alias kandungan yang terbukti ampuh menanggulangi masalah kulit. Contohnya, ectoin yang melindungi kulit dari polusi serta raspberry dan blackcurrant yang ampuh mengontrol sebum wajah.

Kalau melihat foto testimoni Mae, rasanya keren dan pengen puk-pukin dia gak sih, BASE Friends? Buat kamu yang juga memiliki problem wajah serupa, kamu bisa banget mencoba cara Mae untuk istiqomah memakai skincare secara rutin dan tidak termakan hoaks soal perawatan kulit berjerawat.

Nah, gimana? Apa kamu tertarik untuk melawan jerawat di wajahmu bersama rangkaian skincare dari BASE? Kalau nggak yakin produk apa yang cocok untuk kulitmu, kamu bisa melakukan skin test dulu ya BASE Friends.

Referensi:

  1. Anaba, E. L., & Oaku, I. R. (2021). Adult female acne: A cross-sectional study of diet, family history, body mass index, and premenstrual flare as risk factors and contributors to severity. International Journal of Women’s Dermatology, 7(3), 265-269.
  2. NN (2021). Myths on Acne: John Hopkins Hospital.

Was this article helpful?