Search blog...

Salma’s Skin Journey: Sering Gonta-ganti Skincare Sampai Akhirnya Menemukan BASE

Salma’s Skin Journey: Sering Gonta-ganti Skincare Sampai Akhirnya Menemukan BASE

Seksi skin journey kali ini akan membahas pengalaman Salma yang akhirnya berhenti gonta-ganti skincare setelah memakai BASE personalized skincare. Permasalahan kulit Salma meliputi komedo putih dan kemerahan di daerah sekitar mulut dan hidung. Ditambah lagi dengan bekas jerawat yang cukup mengganggu.

Bisa dibilang dengan jadwal yang padat, istirahat minim dan juga stres dari lingkungan rumah sakit dimana Salma bekerja sebagai mahasiswa berprofesi dokter, memperburuk kesehatan kulit Salma.

Tidak sampai di situ saja, Salma sempat gonta-ganti beberapa produk skincare juga dan mengunjungi dokter karena menderita dermatitis perioral, tetapi masih belum berhasil menemukan solusi untuk permasalahan kulitnya. Apa ya yang membuat Salma berpindah ke BASE personalized skincare?

Skincare yang Menyelesaikan Permasalah Kulit Wajah

Untuk Salma, BASE memiliki rangkaian produk personalisasi yang unik, seperti bahan-bahan aktif yang dipakai kebanyakan natural dan plant-based. Pastinya karena personalisasi membuat Salma merasa lebih tertarik lagi dikarenakan produk skincare tersebut akan disesuaikan dengan kondisi kulitnya.

“Akhirnya, aku bahagia bisa menemukan produk skincare dari BASE ini.”

Salma juga mengutarakan, sebelum menemukan BASE, Salma sering gonta ganti rangkaian skincare dari berbagai merk mulai dari yang harga terjangkau sampai harga lumayan menguras kantong. Tetapi dari berbagai merk itu, Salma masih belum bisa menemukan yang benar-benar cocok yang menyelesaikan permasalahan kulitnya seperti hiperpigmentasi, kemerahan dan komedo. Akhirnya, aku bahagia bisa menemukan produk skincare aman dari BASE ini.

Harus Mencari Skincare Berdasarkan Kebutuhan Kulit Kita

Menurut Salma, hal yang paling penting dalam memilih produk skincare adalah memerhatikan apa yang kulit kita perlukan, dan perhatikan juga bahan aktif dari skincare yang ingin kita pakai apakah sudah aman untuk kulit.

“Kita harus pintar memilih skincare, jangan karena produknya lagihype kita langsung ikutan beli.”

Lagi pula, kondisi kulit dari masing-masing orang pasti berbeda, kadang orang lain cocok dengan produk tertentu tetapi waktu kita coba belum tentu cocok. Kebanyakan orang percaya kalau produk skincare yang lagi hype adalah produk yang bagus, padahal hype tidak menentukan produk itu akan cocok.

Apa yang kamu dan kulit kamu rasakan setelah memakai BASE personalized skincare?

Setelah 3 minggu pemakaian, Salma melihat bekas jerawat mulai memudar, kemerahan di daerah hidung dan mulut juga berkurang, meskipun memang jerawatku masih muncul 1-2 di dahi dan hidung. Tetapi yang paling memuaskan untuk Salma adalah tidak ada efek buruk yang muncul sedikitpun setelah Salma memakai BASE.

Tips Dari Salma

“Pertama jika kamu memakai skincare baru, coba gunakan satu per satu dari rangkaian produknya. Jika digunakan bersama akan susah mengetahui mana yang membuat kamu iritasi, maupun produk yang tidak cocok.”

Apakah dari kalian ada yang suka gonta-ganti skincare seperti Salma atau kamu bingung cara menemukan skincare aman dan cocok? Kalau iya, mungkin bisa coba untuk mengisi skin test ini terlebih dahulu untuk mengetahui bahan-bahan aktif apa saja yang cocok dan aman untuk kulit kamu.

BASE percaya nantinya Salma pasti bisa menjadi dokter yang bertanggung jawab dan pastinya bermanfaat bagi orang-orang kedepannya. Jangan menyerah dan terus percaya akan diri kamu sendiri. Love.

Was this article helpful?

Related Stories

Stigma Buat Kamu Tidak Percaya Diri? Begini Cara Dheta, Chief Business Development BINAR Menepas Stigma Sosial

Banyak sekali label-label dan stigma yang diberikan kepada perempuan berkarir, apalagi jika perempuan tersebut memiliki jabatan senior.

Luthfia’s Skin Journey: Melawan Hiperpigmentasi Pasca Inflamasi

Pasti sudah pada gak asing lagi sama namanya bekas jerawat? Luthfia juga bermasalah dengan bekas jerawat yang lebih tepatnya hiperpigmentasi pasca inflamasi atau Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH).

5 Advice I Would Give to my Younger Self Bersama A World of Girls

Pernah ga sih kamu bilang terhadap diri kamu sendiri kayak, “Coba kalau dulu aku ngelakuin itu” atau, “Kok, ga ada yang pernah ngajarin aku soal ini ya?” Kalau pernah yang pasti kamu gak sendirian kok, dan pastinya tidak ada kata terlambat untuk belajar menjadi lebih baik.

Rahasia Sukses Interview Kerja Dari SVP of People and Culture at Gojek

Pertama-tama, gimana kalau kita kenalan dulu sama kak Aristiwidya yang lebih nyaman dipanggil mbak Ika.

Membangun Personal Branding di Media Sosial Dengan Valerie & Veronica TWNS

Hampir setiap harinya, hidup dan aktivitas kita terus bersinggungan dengan media sosial. Sehingga citra kita di media sosial menjadi titik awal untuk orang lain mengenal kamu.

Reydhita’s Skin Journey: Cara Mengurangi Minyak Berlebih Pada Kulit Sensitif

Sering berolahraga membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak daripada biasanya, dan kalau di tempat ber-AC terus, kulit kita menjadi dehidrasi yang nantinya membuat kulit terlihat kusam.