Search blog...

Kiel’s Skin Journey: Shine With Makeup, Glow With Personalized Skincare

Kiel’s Skin Journey: Shine With Makeup, Glow With Personalized Skincare

Sering memakai makeup, membuat kulit wajah Kiel terkadang suka muncul jerawat-jerawat kecil. Karena itu, skin goal Kiel adalah kulit bebas jerawat, pori-pori bersih dan kulit yang terlihat supple sehingga memakai makeup apapun tidak akan menimbulkan jerawat.

Tetapi sebelum Kiel share pengalaman nya menggunakan BASE personalized skincare untuk kulit berjerawat, gimana kalau kita kenalan dulu dengan persona unik yang satu ini.

Boleh di share, apa hal menarik tentang kamu atau hal yang mengejutkan tentang kamu yang banyak orang tidak tahu?

Nah, kalau masuk ke hal yang menarik tentang aku secara pribadi bisa dibilang, aku sebagai laki-laki yang suka memakai makeup bukan hanya cc cream tetapi seperti foundation, concealer, dan bronzer. Bisa dibilang aku fashion enthusiast, biasa nya aku juga suka paduin antara baju laki-laki dan perempuan gitu.

Important questions! Kalau kamu adalah sebuah tanaman, tanaman seperti apa kamu, dan kenapa?

Kalau diibiratkan aku sebuah tanaman, tanaman apa sih aku ini? Mungkin aku tanaman yang dapat menimbulkan wewangian seperti bunga gardenia. Soal nya aku suka yang berbau kesegaran dan floral.

Menurut orang-orang sekitar aku, aku orang yang suka memberi keceriaan atau candaan yang mereka tidak bisa dapatkan oleh orang lain, dan beberapa dari sahabat aku juga menganggap kalau aku bisa melepaskan beban mereka. Ada yang bilang aku humoris juga sih.

Now, let’s get to know you better, apa sih skin goal kamu, apakah kamu sudah mencapai skin goal tersebut?

Kalau untuk mencapai sebuah skin goal aku, mungkin aku di tahap yang belum ya. Tapi sekarang aku di tahap mencapai skin goal itu. Memiliki kulit bebas jerawat dan pori-pori bersih ya, supaya aku bisa bakai produk makeup apapun yang nggak akan buat kulit aku bruntusan.

Apa sih skincare ritual atau rahasia Kiel sampai bisa mencapai skin yang sekarang?

Nah, jadi awal banget aku itu nggak peduli sama skincare. Aku cuma tahu makeup kayak foundation, bronzer, highlighter udah dari tahun 2016. Tahun 2016 itu, aku bahkan nggak tahu pembersih makeup, karena aku emang cuma tahu makeup aja.

Sampai pada akhir nya kok lama-lama beauty enthusiast dan beauty influencer banyak yang mulai review skincare. Apa sih skincare itu sampai akhir nya aku mulai searching-searching dan pada akhir nya aku tau apa kapasitas kulit aku.

Pertama kali aku coba produk skincare itu, aku coba serum dari The Ordinary yang Niacinamide. Aku pakai nya setiap hari sesuai anjuran yg disarankan oleh mereka. Aku juga pernah cuma pake sabun cuci muka pepaya, kalau kalian ada yang tahu, haha. Baru-baru ini, aku baru pakai serum Somethinc dan juga BASE personalized skincare. Dari dulu tahun 2016 sampe saat ini aku cuma pernah pakai skincare itu aja, nggak ganti-ganti.

Terus kalau masuk ke pelembab, aku juga sama. Biasa pakai satu sampe dua layer biar lembab banget. Di pagi hari aku masih ngerasa masih lembab dan nggak minyakan.

Apa yang membuat kamu ingin mencoba personalized skincare?

Kebetulan aku baru banget menemukan personalized skincare yaitu BASE, awal nya aku bingung bener ga ya ini bagus? Karena selama ini banyak di luar sana produk-produk skincare yang mereka hanya menyesuaikan dengan tipe kulit dan belum tentu itu juga cocok di kulit kita. Akhirnya aku coba dan wow packaging nya menarik banget, desain Instagram nya juga, dan udah mulai banyak yang pakai BASE.

Pengen tau sedetail apa BASE personalized skincare bisa mengerti kulit aku. Jadi aku isi skin test dari BASE dan memang hasil dari skin test nya bener-bener detail sampai kayak wow jenis jerawat ini ada nama-nama nya ya.

View this post on Instagram

Good Morning sun shine 📷 @romabolivia

A post shared by Kiel Panggabean (@kiellrp) on

Terakhir, apa produk personalized skincare yang Kiel andalkan?

Produk skincare sekarang yang aku andalakan cuma BASE doang. Aku rela mengeluarkan duit untuk beli BASE ini karena selain cocok hasil nya juga cepet banget, yang pasti nya nggak menimbulkan efek samping gitu.

Di apply ke kulit juga ringan gampang banget menyerap, dan bisa dibilang produk yang the best kalau menurut aku ya. Karena bisa dapat hasil yang bagus banget dan bisa langsung melihat hasil nya kira-kira 2 minggu. Tetapi again tergantung orang ya karena hasil nya berbeda-beda di setiap orang.

Kok bisa secepat ini? ini beneran ga sih? Pernah sekali suatu saat aku nggak pakai serum sama sekali, aku cuma pake BASE doang, hasil nya emang secepat itu gitu. Jadi menurut aku kayak nya didesain secara khusus dengan bagus, matang dan mementingkan kulit dari konsumen nya banget. Kayak beneran dibuat untuk mencapai skin goal kita. Aku masih kadang-kadang nggak nyangka aja hasil nya secepet ini.

Aku ngeliat bruntusan aku bisa hilang, bekas jerawat juga mulai memudar, dan bisa kempesin jerawat juga. Tapi balik lagi sih ke kondisi ke kulit orang berbeda-beda. Kalau aku selalu pakai BASE. Produk aku udah mau habis semua ini, karena kemana-mana aku bawa BASE, nginep dimana aku juga bawa BASE.

Let’s Achieve Your Skin Goal Together

Kalau kamu juga sering pake makeup dan lagi bingung mencari produk skincare untuk kulit berjerawat, kamu bisa mulai dari mengambil BASE skin test disini.

Yuk, barengan dengan Kiel kita sama-sama mencapai skin goal kamu dengan BASE personalized skincare. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk cari kesana kemari, mencoba-coba produk skincare lain yang tidak cocok. Ngomong-ngomong Kiel baru lulus dengan sarjana S1 loh, happy graduation Kiel and wish you all the best ya*!*

Was this article helpful?

Related Stories