Search blog...

#beBASEkspresi Bareng Ayla dan Zoya: Percaya Diri dan Berani Dalam Mengekspresikan Diri

#beBASEkspresi Bareng Ayla dan Zoya: Percaya Diri dan Berani Dalam Mengekspresikan Diri

Melalui kampanye BASE kali ini #beBASEkspresi, kita akan ngobrol bareng Zoya dan juga Ayla mengenai penting nya membangun percaya diri dan berani dalam mengekspresikan diri. Mereka juga ingin mengajak kamu semua untuk berani mengekspresikan diri tanpa harus mengikuti standar-standar tertentu. Lagian, kenapa kita harus mengikuti suatu standar kalau kita bisa menjadi diri sendiri?

Zoya, Mahasiswi

Pertama, pastinya kita tidak bisa menilai seseorang dari sampulnya, Zoya atau yang biasa dipanggil Zoy atau Zo terkenal dari muka jutek-nya. Sehingga banyak yang beranggapan juga kalau Zoya orangnya jutek? Tetapi memang salah kalau jutek?

Salah satu tips dari Zoya untuk lebih berani mengekspresikan diri adalah bersikap acu tak acu dengan opini orang lain terhadap diri kamu. Kamu cukup menjadi diri sendiri karena itu adalah kamu. Dibalik itu, Zoya mengingatkan kita kembali akan pentingnya berani mengekspresikan diri, “Mengekspresikan diri itu sangat penting ya, karena sekarang udah tahun 2020 dan kalau masih mau dikotak-kotakin sama lingkungan dan orang-orang sekitar, what’s the point of your life?”

You can’t expect us to be the same.

Zoya juga beropini bahwa standar kecantikan Indonesia itu impossible to achieve, karena diingat lagi bahwa Indonesia, dari sabang sampai merauke itu sangat beragam apalagi dari warna kulit, bentuk tubuh sampai ke bentuk rambut juga beragam, so you can’t expect us to be the same.

Kalau begitu apa ya tips untuk meningkatkan kerpercayaan diri? Menurut Zoya yang pasti kita jangan memikirkan pendapat orang lain, karena semua orang pasti memiliki insecurities jadi belajar dari menerima hal tersebut dan belajar self-love. Zoya juga menyebutkan “Kalau tidak cinta sama diri sendiri mau gimana tuh ke depannya?”

Ayla, Co-founder of @saroongatelier

Bergaya eksentrik dan fashionable menjadi salah satu bagian dari diri Ayla yang keseharian nya sebagai mahasiswi desain. Tidak hanya sebagai mahasiswi saja loh, Ayla juga merupakan Co-founder dan Creative Director di Saroong Atelier.

Terlahir dalam keluarga Bali dan memiliki campuran darah Madura juga, Ayla mengungkapkan bahwa dia, “very eccentric, dan gue sebenarnya heboh banget orangnya.” Jadi, tidak heran kalau Ayla berani mengungkapkan pikiran dan opininya. Dibalik gaya eksentrik dan _fashionable-_nya, Ayla juga percaya kalau kita semua harus percaya diri dan berani mengekspresikan diri. Tetapi bagaimana ya caranya?

We have to know what’s best for us and what is not good for us.

Menurut Ayla, salah satu cara atau langkah pertama agar kamu berani mengekspresikan diri kamu adalah dengan mengenal dirimu sendiri. Ayla juga percaya kalau, “Being honest with oneself is the source of happiness.”

Nah, kalau kamu apakah kamu sudah mencoba untuk jujur terhadap dirimu sendiri? Karena emang hidup itu pasti ada beban ya dan terkadang memang tidak semua jalan itu mulus. “Jadi jujur terhadap diri sendiri membuat kamu semua dapat lebih mudah untuk mengekspresikan diri.” Tutur Ayla.

Berani Mengekspresikan Diri Tanpa Harus Mengikuti Standar

Kunci dari mengeksrepsikan diri adalah percaya diri, dan seperti tips yang sudah dibagikan oleh Ayla dan Zoya, bahwa mengekspresikan diri dapat dimulai dengan jujur terhadap dirimu dan juga cuek dengan pendapat orang lain.

Ajak teman-teman kamu juga untuk ikut suarakan dukungan agar kita semua lebih berani dalam mengekspresikan diri. Tertarik untuk berpartisipasi dalam kampanye BASE #beBASEkspresi? Kamu bisa berpartisipasi dengan menggunakan limited edition merchandise dari BASE dengan klik di sini. Ikuti juga akun Instagram BASE di @itsmybase untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kampanye ini.

Was this article helpful?

Related Stories

© 2020, PT Basis Inovasi Global