search-box
Search blog...

Hero Ingredient: Pollustop®, Anti-Polusi dengan Skincare Lokal Terbaik

pollustop,skincare vegan,skincare lokal terbaik,anti polusi

Siapa yang setiap hari terpapar polusi dan sinar UV? Nggak perlu takut, karena skincare lokal terbaik dengan kandungan tertentu, dapat membantu menjaga kulitmu dari masalah ini. Yuk, ketahui dulu dampak buruk sinar UV bagi kulitmu, di sini.

Kenali Dampak Polusi Bagi Kulitmu

Buat kamu yang masih bertanya-tanya tentang apa sih sebenarnya dan bagaimana pengaruh polusi pada kulit, sebaiknya kamu catat agar bisa lebih berhati-hati, ya! Menurut jurnal Environmental Stressors on Skin Aging. Mechanistic Insights, polusi udara menjadi salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, dark spot atau noda hitam dan sejenisnya.

Hal ini disebabkan oleh terjadinya peradangan pada kulit yang diakibatkan oleh masuknya polusi udara dan partikel buruk lainnya. Jika hal ini secara terus menerus terjadi, maka akan mengurangi produksi kolagen oleh kulit dalam jumlah besar.

Akibatnya, terjadilah tanda-tanda penuaan. Tidak hanya itu, selain menimbulkan iritasi dan membuat kelembapan kulit berkurang, polusi udara juga dapat meningkatkan produksi sebum yang bisa memicu tumbuhnya jerawat. Cari tahu cara mengontrol produksi sebum pada wajah di sini.

Ternyata banyak sekali ya, dampak negatif polusi bagi kulit. Itulah kenapa, Base Friends perlu menjaga kulit tetap sehat meskipun sering terpapar polusi dan sinar UV.

Melindungi Kulit dari Polusi dan Sinar UV

Skincare lokal terbaik, BASE memperkenalkan salah satu Hero Ingredient yang secara efektif bisa melindungi kulit dari bahaya polusi dan sinar UV, yaitu Pollustop®. Menurut jurnal Antipollution skin protection – a new paradigm and its demonstration on two active compounds, Pollustop® adalah salah satu bahan penting yang terbukti dapat membentuk lapisan kedua pada kulit yang berfungsi sebagai penghalang dari partikel polusi terkecil sekalipun dan paparan sinar UV, tetapi tetap memberikan keleluasaan untuk kulit sehingga tetap dapat bernafas dan membentuk perlindungan alami pada prosesnya.

Pollustop® Efektif Mencegah Penuaan Dini dan Peradangan

Polusi udara dan radikal bebas dengan partikel-partikel buruk yang meresap ke dalam lapisan kulit juga dapat menyebabkan skin damage, seperti jerawat dan kusam dalam jangka pendek, serta penuaan dini dalam jangka panjang.

Menggunakan skincare lokal terbaik dengan kandungan yang dapat mengangkat sel kulit mati untuk menangkal efek buruk jangka pendek pada kulit dari polusi, serta memperbanyak konsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksidan tinggi mampu melindungi dan mencegah polutan merusak permukaan kulit dan masuk ke pori-pori.

Sementara itu, dikutip dari jurnal National Center for Biotechnology Information, Pollustop® bertindak sebagai anti-polusi yang dapat membantu melindungi kerusakan kulit akibat peradangan pada lapisan epidermis dan stres oksidatif atau keadaan dimana jumlah radikal bebas di dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralisirnya yang berakibat menyebabkan penuaan dini serta kerusakan kulit lainnya.

Temukan kandungan skincare lokal terbaik dengan bahan yang efektif untuk melindungi kulitmu dari segala permasalahan kulit dengan mengambil skin test dari BASE.

Sign up untuk mendapatkan rangkaian superplant skincare produk yang dikhususkan untukmu, sekarang.

Referensi:

Parrado. C., Mercado-Saenz. S., Perez-Davo. A., Gilaberte. Y., Gonzalez. S., & Juarranz. A. (2019). Environmental Stressors on Skin Aging. Mechanistic Insights. National Center for Biotechnology Information. 10: 759.

Portugal-Cohen. M., Oron. M., Cohen. D., & Ma’or. Z. (2017). Antipollution skin protection – a new paradigm and its demonstration on two active compounds. National Center for Biotechnology Information. 10: 185–193.

Was this article helpful?