Search blog...

Yessica’s Skin Journey: A Skincare Routine Based on my Skin Concerns

Yessica’s Skin Journey: A Skincare Routine Based on my Skin Concerns

Sering mencari review produk skincare untuk kulit kombinasi kamu? Salah satu masalah yang paling banyak dihadapi oleh tipe kulit kombinasi adalah mencari skincare rutin yang tepat supaya muka kamu tidak terlalu berminyak ataupun terlalu kering. Kalau kamu salah satu yang susah mencari produk skincare untuk kulit kombinasi, baca terus review dari salah satu BASE Friend kita, Yessica!

Apa hal menarik tentang kamu atau hal yang mengejutkan tentang kamu yang banyak orang tidak tahu?

Aku sebenernya orang yang sangat males dan nggak bisa nyelesain apa yang aku nggak suka. But the bright side is, aku nggak benci banyak hal. Hal ini sebenernya adalah hal yang nggak terduga dari aku menurut banyak orang. Mungkin karena aku pakai kacamata kali ya, jadi bawaan nya serius.

Just For Fun__, Kalau kamu adalah sebuah tanaman, tanaman seperti apa kamu, dan kenapa?

I would be a tomato plant, karena tomat, kentang, terong, cabai dan paprika termasuk dalam satu keluarga dengan belladonnas. Namanya aja udah keren gitu daripada tomat. Belladonnas ini adalah tanaman beracun yang cantik. Kenapa tomat? karena aku adalah teman yang di outshined by people who are much more popular and sexier kayak belladonas. Sebenernya kentang juga bisa beracun sih, tetapi tomat lebih sehat mungkin?

Now, let’s get to know you better, apa sih skin goal kamu, apakah kamu sudah mencapai skin goal tersebut?

My ultimate skin goal would be pore-less with even skin tone. Unachievable! Tetapi aku udah seneng sih sama kulit aku yang sekarang. Jerawat aku udah lumayan sedikit tetapi masih kelihatan, pelan-pelan tapi pasti, pori-pori aku udah mulai kelihatan mengecil. Tapi aku juga masih harus deal sama kantung mata hitam aku yang seperti nya nggak hilang-hilang.

Cerita dong perjalanan skincare kamu sebelum mencapai kondisi kulit kamu saat ini?

Dari 3 tahun yang lalu aku nggak pakai produk skincare apapun yang cocok untuk kulit kombinasi. Aku cuma gunain apa yang Mama aku pakai, dan kulit nya dia kering. Produk skincare mama aku kadang ngebuat kulit aku gatel, mungkin karena parfum atau formula nya emang nggak cocok di aku kali ya. Jadi untuk catfishing dalam mencari pasangan, aku mulai memakai makeup. Haha, just kidding! Tetapi beneran aku coba untuk mencari potential mates. Setelah aku memakai makeup, baru aku bener-bener peduli dengan kulit aku.

Awal nya aku coba spulrging Korean Skincare dan campur dengan beberapa produk skincare lokal, tetapi jujur yang bikin aku capek itu trials and errors. Baru abis itu aku ketemu sama BASE personalized skincare. Pertama agak khawatir kalau aku terlalu melebih-lebihkan permasalahan kulit aku, jadi takut kalau BASE bakal kasih produk skincare dengan formulasi yang keras, karena banyak orang yang bermasalah dengan jerawat yang parah, minyak berlebih dan kadang bisa buat kulit kita jadi kering banget, flaky sama merah-merah gitu.

Menurut aku BASE personalized skincare agak mahal ya dengan packaging yang kecil, tetapi BASE emang bisa menghilangkan kekhawatiran aku. Setiap hari biasanya kulit aku berminyak banget, dan sekarang kulit aku nggak berminyak lagi.

Bahkan sekarang aku nggak usah pake face powder lagi. Jerawat aku juga sekarang udah nggak sering muncul. Gatal-gatal juga hilang dan karena itu pori-pori aku nggak membesar. Sekarang aku ngerasa nggak perlu beli serum karena apa yang aku pakai dari BASE personalized skincare sudah cukup.

Apa sih skincare ritual atau rahasia Yessica sampai bisa mencapai skin yang sekarang ini?

Disiplin! Sebenernya memang akhir-akhir ini aku juga nggak sering keluar malem lagi, jadi aku nggak pernah tidur dengan makeup masih menempel di muka. Jadi jangan pernah skip cuci muka, menggunakan toner, gunain pelembap dan terakhir sunscreen. Untungnya, produk dari BASE juga udah dibuat sangat simpel untuk digunain.

Apa yang membuat kamu ingin mencoba personalized skincare?

The exhaustion of trying many different skincare product. Aku seneng pas nemuin satu perusahaan beauty kayak BASE yang bisa mencocokan bahan aktif dan formula untuk aku, khusus nya untuk permasalahan kulit aku. I’m happy when I know that there is a company like BASE that does the ingredient-choosing and formula for me.

Apa produk personalized skincare yang Yessica andalkan?

I love my BASE personalized moisturizer. Pelembap nya langsung menyerap dikulit dan lembap nya pas jadi nggak buat muka aku berminyak. Pump botol nya juga sangat berguna juga untuk bisa dibawa kemana-mana.

Terakhir, apa yang memotivasi Yessica sampai bisa mendapat skin goal kamu?

Ngeliat muka aku di pagi hari pas lagi mau makeup, dan nggak harus memakai makeup tebal, karena kulit aku udah sehat.

Kulit tipe kombinasi memang terkenal susah untuk mencari pelembap yang bisa melembapkan daerah berminyak sekaligus daerah yang kering tanpa membuat kedua area terasa terlalu berminyak atau terlalu kering.

Nah, maka dari itu untuk kamu yang masih belum menemukan skincare rutin yang tepat untuk kulit kombinasi kamu bisa coba dulu isi skin test dari BASE, untuk mendapatkan skincare yang cocok dengan permasalah kulit kamu.

Was this article helpful?

Related Stories

© 2020, PT Basis Inovasi Global