Search blog...

Siap Hadapi Tantangan? Berikut Cara Untuk Ikut Happy Healthy You 14 DAYS CHALLENGE

Siap Hadapi Tantangan? Berikut Cara Untuk Ikut Happy Healthy You 14 DAYS CHALLENGE

Pertama-tama, selamat datang para challengers!

Jika kamu sudah berada di titik ini, artinya kamu tidak bisa kembali lagi (Tenang, kamu masih bisa balik lagi kok). Kalau kamu berhasil melewati dan mengikuti setiap challange yang BASE berikan, kamu akan mendapatkan HAPPY HEALTHY YOU KIT untuk membantu kamu membangun kebiasaan yang sehat untuk diri kamu.

14-DAYS CHALLENGE

Katanya, hanya perlu 14 hari untuk mengubah gaya hidup kamu untuk menjadi lebih baik. Apakah kamu sudah siap? Berikut kalender rintangannya.

Tunggu Dulu, Berikut Syarat dan Ketentuannya
  • Pastikan akun Instagram kamu tidak private
  • Follow akun Instagram @itsmybase
  • Posting video challenge di Intagram STORY kamu sebanyak-banyaknya setelah menyelesaikan challenge yang diberikan oleh BASE
  • Khusus challenge di hari ke-14, cukup posting foto kamu dengan memegang kertas bertuliskan ‘I have checked my breast today’ dan ceritakan pentingnya memeriksa payudara sendiri setiap hari di Instagram STORY
  • Selalu mention dan tag @itsmybase
  • Gunakan hashtag #HappyHealthyChallenge dan #HappyHealthYou
  • Challenge bisa dimulai kapan saja selama masih dalam periode yang ditentukan
  • Periode challenge: 5 - 25 Oktober 2020
  • 10 pemenang yang menyelesaikan challenge terbanyak dengan video paling kreatif akan diumumkan pada tanggal 27 Oktober 2020
Apa sih Keuntungan dari 14 DAYS CHALLENGE?

Sehat itu bukan hanya menjaga kekebalan tubuh, tetapi pikiran kamu juga loh. Tubuh dan pikiran yang sehat akan membuat kamu selalu 100%. Makanya, jangan tubuh saja yang dijaga tetapi pikiranmu juga.

DAY 1 Menerapkan Basic Skincare

Untuk minggu pertama kita mulai dari hal-hal yang mudah, dimulai dengan menggunakan skincare dalam urutan dan layering yang benar. Kamu juga bisa coba DIY Personalized Toner Mask yang bagus untuk meredakan kemerahan jerawat seperti yang disarankan oleh salah satu BASE FRIENDS, Farhatani.

DAY 2 Tuliskan 3 Hal yang Kamu Sukai Tentang Dirimu

Setelah hari yang melelahkan di rumah saja, segarkan pikiran kamu dengan menulis jurnal sebelum tidur. Keluarkan semua uneg-uneg kamu. Kalau bingung mau nulis apa, kamu bisa mulai dari beberapa pertanyaan dari sini.

DAY 3 Makan Makanan Sehat dan Bernutrisi

Perbanyak makan sayur dan buah, karena sayur dan buah adalah sumber yang kayak akan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

DAY 4 Dengarkan Playlist Lagu Favoritmu, Dance Your Trouble Away

Mendengar lagu favorit sebelum kamu mulai kerja dapat meningkatkan semangat kamu di pagi hari loh. Menurut artikel dari Psych Central mendegar lagu sambil berjoget bisa membuat kamu gak bad mood lagi.

DAY 5 Minum Suplemen atau Vitamin

Jangan lupa untuk minum vitamin atau suplemen, entah itu di pagi hari sesudah sarapan maupun sesudah makan siang.

DAY 6 Let’s Get Physical! Lakukan Olahraga yang Paling Kamu Sukai

Menurut pakar, olahraga selama 150 menit dalam seminggu cukup untuk buat tubuh kamu selalu segar dan menjaga berat badan yang ideal. Apalagi kalau kamu seimbangi dengan makanan kaya vitamin dan mineral. Lihat perubahan tubuh dan kulitmu dalam 2 minggu.

DAY 7 Lakukan Hobi Kamu Apapun Itu!

Jangan kerja terus kayak kuda, luangkan juga waktumu untuk melakukan hobi! Pasti kalian semua punya hobi kan? Tahu tidak, orang yang memiliki hobi biasanya lebih bahagia daripada yang tidak. Yuk baca di sini juga untuk cari tahu passion kamu dengan Ikigai.

DAY 8 Baca satu buku Favoritmu

Buku apa yang pertama kali muncul dibenakmu? Kamu tidak harus selalu membaca buku baru, atau apakah ada buku yang belum kamu selesai baca? Ini saat yang tepat untuk melanjutkan apa yang tertinggal.

DAY 9 Video Call Sahabat atau Kerabat Terdekatmu

Mungkin di pandemi ini kita sibuk banget sampai kita tidak sadar atau lupa checking in dengan sahabat dan orang terdekat kamu. Ada seseorang di benak kamu? Jangan tunggu lagi langsung saja video call orangnya!

DAY 10 Tidur sebelum jam 10 malam

Ini nih hal yang paling susah untuk anak jaman sekarang. Kenapa sih harus tidur jam 10? Tubuh kita memiliki jam juga loh, jadi tidur cukup minimal 7 jam dan jauhkan ponsel kamu dari tempat tidur. Baca juga pengaruh gadget terhadap kesehatan mental kamu.

DAY 11 Meditasi atau Melakukan Yoga selama 15 menit

Meditasi ataupun yoga dapat menenangkan pikiran kamu, coba meditasi ataupun yoga saat bangun pagi dan saat sebelum tidur. Lakukan ini secara rutin dan pikiran kamu akan lebih jernih dan fokus.

DAY 12 Show’em Some Love, Have Quality Time with your Fam

Kamu sedang berada jauh dari keluarga? Walapun kamu tinggal serumah dengan keluarga, terkadang saking kita sibuk, kita sudah tidak punya energi untuk menghubungi dan ngobrol dengan keluarga. Jangan lupa untuk selalu luangkan waktu untuk keluargamu ya.

DAY 13 Pakai Sunscreen!

Jangan sampai menyesal dikemudian hari. Pakai sunscreen setiap hari agar wajahmu terjauh dari kerusakan akibat sinar matahari. Salah satunya adalah tanda-tanda penuaan, spot hitam dan hiperpigmentasi sampai ke kanker kulit. Ingin tahu kebiasaan apa saja yang bisa menjaga terus kesehatan kulitmu?

DAY 14 Jangan Lupa SADARI (Periksa Payudaran Sendiri)

Dalam bulan kesadaran kanker payudara, BASE dan LOVEPINK INDONESIA ingin mengingatkan kamu untuk lakukan SADARI. Untuk mengetahui cara-caranya kamu bisa langsung ke website LOVEPINK INDONESIA.

Related tags

Was this article helpful?

Related Stories

© 2020, PT Basis Inovasi Global