Search blog...

Mengubah “Kelemahan” Menjadi Kekuatan Bersama Febby

Mengubah “Kelemahan” Menjadi Kekuatan Bersama Febby

Sebagian dari kita merasa kekurangan yang kita miliki membuat diri kita minder dan tidak percaya diri. Sekarang, kamu diajak Febby untuk melihat sisi lain dari kekuranganmu. Mungkin kekurangan kamu bisa jadi sumber kekuatan loh.

Pas banget hari ini, setiap tanggal 23 September kita merayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional. Pada momen yang tepat ini, Febby akan menceritakan bagaimana dia mengubah “kelemahan” yang banyak orang kira sebagai kekurangan, tidak menjadi halangan asalkan kamu terus melihat ke depan dan terus mencari pengalaman-pengalaman baru.

“Halo, perkenalkan nama aku Febby.”

Umur aku 26 tahun. Pekerjaan aku sekarang adalah sebagai barista di Sunyi Coffee. Sebelum bekerja di Sunyi Coffee, aku juga pernah bekerja di salon, tempat waxing, kantor administrasi, Flip Burger dan Dua Coffee.

Apa tantangan tersulit kamu dan bagaimana kamu mengatasinya?

Tantangan tersulit aku adalah masalah komunikasi. Tapi aku bisa melewatinya, dan biar setara yuk, kita sama-sama belajar bahasa isyarat sehingga kita bisa berkomunikasi.

Boleh ceritakan bagaimana cara kamu mengubah “kelemahan” menjadi kekuatan?

Dulu, pas mama aku lagi hamil aku, beliau sakit panas dan kena ke aku sehingga aku tuli. Aku nggak apa-apa yang penting aku tetap bersyukur. Allah itu hebat, semua ada porsinya masing-masing, aku bersyukur kok. Sekarang aku mengubah kekurangan aku untuk tetap berjuang demi masa depan dengan mencari tahu pengalaman-pengalaman baru.

Selain menjadi seorang barista, apakah ada hal lain yang ingin kamu lakukan?

Sebenarnya, sebelum menjadi barista, aku pernah mewakili Indonesia dalam ajang Miss Deaf International di tahun 2016 dan menjadi model di Jakarta Fashion Week 2018. Aku juga ingin jadi model. Dulu aku juga pernah ikut kontes model ke Amerika, Italia, dan Paris, itu pengalaman-pengalaman aku.

Apa yang ingin kamu sampaikan dan katakan kepada teman-teman di luar sana yang merasa down karena kekurangan yang dimilikinya?

Aku ingin sampaikan ke teman-teman di luar sana, aku berharap semuanya tetap bersemangat, jangan putus asa, dan nggak minder. Berjuang dan tetap semangat!

Febby Mengingatkan Kita Lagi Pentingnya Memilih Jalan Sendiri

Febby menginspirasi kita semua dalam banyak hal mulai dari bermimpi lagi, mencari pengalaman baru, dan lebih optimis melihat segala tantangan yang ada di depan. Dimana ada keinginan, halangan atau juga “kelemahan” tidak akan menjadi penghalang. Kalau kamu bagaimana? Apakah kamu sedang mengejar mimpimu?

Selain itu, hari yang spesial ini Febby juga ingin mengajak kita semua juga untuk meruntuhkan tembok penghalang antara pengguna bahasa isyarat dan lisan. Biar tidak ada penghalang antara kita, yuk kita sama-sama belajar bahasa isyarat bukan hanya karena ada kerabat atau keluarga yang menggunakan bahasa isyarat, tetapi sebagai sebuah dukungan terhadap kesetaraan bahasa isyarat dengan bahasa lisan.

Selamat Merayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional! Dengan bahasa isyarat, semua orang bisa saling berkomunikasi.

Related tags

Was this article helpful?

Related Stories

Stigma Buat Kamu Tidak Percaya Diri? Begini Cara Dheta, Chief Business Development BINAR Menepas Stigma Sosial

Banyak sekali label-label dan stigma yang diberikan kepada perempuan berkarir, apalagi jika perempuan tersebut memiliki jabatan senior.

Luthfia’s Skin Journey: Melawan Hiperpigmentasi Pasca Inflamasi

Pasti sudah pada gak asing lagi sama namanya bekas jerawat? Luthfia juga bermasalah dengan bekas jerawat yang lebih tepatnya hiperpigmentasi pasca inflamasi atau Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH).

5 Advice I Would Give to my Younger Self Bersama A World of Girls

Pernah ga sih kamu bilang terhadap diri kamu sendiri kayak, “Coba kalau dulu aku ngelakuin itu” atau, “Kok, ga ada yang pernah ngajarin aku soal ini ya?” Kalau pernah yang pasti kamu gak sendirian kok, dan pastinya tidak ada kata terlambat untuk belajar menjadi lebih baik.

Rahasia Sukses Interview Kerja Dari SVP of People and Culture at Gojek

Pertama-tama, gimana kalau kita kenalan dulu sama kak Aristiwidya yang lebih nyaman dipanggil mbak Ika.

Membangun Personal Branding di Media Sosial Dengan Valerie & Veronica TWNS

Hampir setiap harinya, hidup dan aktivitas kita terus bersinggungan dengan media sosial. Sehingga citra kita di media sosial menjadi titik awal untuk orang lain mengenal kamu.

Reydhita’s Skin Journey: Cara Mengurangi Minyak Berlebih Pada Kulit Sensitif

Sering berolahraga membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak daripada biasanya, dan kalau di tempat ber-AC terus, kulit kita menjadi dehidrasi yang nantinya membuat kulit terlihat kusam.