Search blog...

Farhatani’s Skin Journey: Ternyata Disiplin Skincare Rutin Bisa Juga Mengatasi Kulit Berjerawat

Farhatani’s Skin Journey: Ternyata Disiplin Skincare Rutin Bisa Juga Mengatasi Kulit Berjerawat

Lagi PSBB gini dan gak bisa kemana-mana, kamu tim #TetapSkincarean atau tim #MalesSkincarean? Kalau kamu team #MalesSkincarean, ayo coba dipikir-pikir lagi, karena faktanya di masa PSBB ini kulit kita ternyata lebih rentan timbul masalah loh.

Apalagi, menetap di rumah saja untuk sebagian orang dapat meningkatkan stres. Kita yang biasa keluar hampir setiap hari untuk kerja dan bertatap muka langsung dengan orang lain, membuat kita merasa terperangkap di rumah.

Sehingga sekarang ini, Farhatani ingin membagikan skin journey-nya. Disiplin merawat kulit wajah, bisa membantu Farhatani terhindar dari jerawat. Berikut skincare rutin untuk kulit berjerawat ala Farhatani.

Saat Mulai Malas Merawat Diri, Masalah Kulit Wajah Mulai Muncul!

Saat sekolah-sekolah mulai diliburkan karena pandemi, kegiatan ngajar-mengajar berpindah menjadi online. Dirinya sebagai pengajar yang biasa bertatap langsung dengan murid-muridnya menjadi terbatas hanya di depan layar laptop.

Pola hidupnya mulai tidak teratur, dan menjadi malas untuk merawat diri, sehingga mulai muncul permasalahan kulit seperti jerawat, “Saat karantina ini benar-benar berbeda. Masalah kulit terus bermunculan tiada henti.”

Kalau dulu, Farhatani tidak begitu peduli dengan permasalahan jerawatnya, tetapi sekarang dengan ia terjun di dunia baru, Farhatani mulai merasa minder membuatnya susah untuk mencintai diri sendiri.

Apalagi, jerawat yang muncul tidak seperti dulu yang hilang timbul. Di tambah lagi, dengan kulitnya yang sensitif dan berminyak, membuat dia susah mencari produk skincare yang benar-benar cocok.

Awalnya Bingung Dengan Banyaknya Iklan Produk Skincare Untuk Kulit Berjerawat

Dengan permasalahan kulit yang Farhatani hadapi, membuat dia lupa untuk mencintai dan melakukan perawatan diri. Tidak sampai di situ saja, dengan banyaknya pilihan dan iklan produk skincare di sosial media membuat Farhatani bingung harus mulai darimana.

Hal ini tidak berlangsung lama setelah Farhatani direkomendasikan untuk memakai BASE Personalized Skincare oleh temannya. Farhatani mengungkapkan bahwa awalnya dia tidak terlalu tertarik, namun setelah melihat beberapa postingan di Instagram, dia mulai yakin karena BASE dapat menyesuaikan dengan kondisi kulitnya yang juga berbahan alami.

Perlahan tetapi pasti, Farhatani melihat jerawatnya mulai hilang satu per satu dengan disiplin menerapkan skincare rutin selama 3 bulan.

“Sebulan aku mulai nyaman. Masalah wajah mulai berkurang walaupun tidak langsung hilang, sekitar 2-3 bulan kemudian, aku benar-benar merasakan hasilnya. Walaupun, belum mencapai hasil yang maksimal tetapi aku sangat menikmati proses ini.”

Meredakan Jerawat Dengan DIY Personalized Toner Mask

Salah satu produk favorit Farhatani dari rangkaian skincare rutin untuk kulit berjerawat adalah BASE Personalized Toner. Selain aromanya yang menyegarkan, teksturnya juga bikin kulit jadi lebih fresh. Farhatani menggunakan DIY Personalized Toner dengan kapas tipis dibuat seperti masker untuk meredakan kulitnya yang kemerahan akibat jerawat.

BASE Personalized Skincare Menyesuaikan Dengan Kondisi Kulitmu

Kalau kamu masih bingung dengan mencari skincare yang cocok dengan kulitmu seperti Farhatani, kamu bisa coba dulu dengan mengambil skin test dari BASE, dimana kamu akan mendapat formula yang dipersonalisasi sesuai dengan analisa kulitmu.

Was this article helpful?

Related Stories