Search blog...

Cheat Sheet: How To Determine Your Skin Type Once and For All

Cheat Sheet: How To Determine Your Skin Type Once and For All

Untuk kamu yang baru saja terjun ke dunia skincare pasti bingung kan dengan jenis atau tipe kulit wajah kamu. Disini BASE ingin menunjukkan cara singkat dan yang pasti nya mudah untuk mengetahui jenis kulit wajah kamu, let’s begin!

Sebelum itu, kamu juga bisa mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit kamu dengan mengikuti BASE skin test loh.

Lingkari kalimat yang paling mendeskripsikan kulit kamu di chart bawah ini. Jika dalam satu kolom kamu melingakari 3 atau lebih berarti kamu sudah menemukan jenis kulit kamu.

So, Have You Figured It Out?

Bisa saja kamu memiliki 2 jenis kulit bersamaan contoh seseorang dapat merasakan kulit nya sering berminyak dan memiliki pori-pori yang besar, tetapi sering juga mengalami kemerahan atau iritasi setelah mengaplikasikan sebuah produk. Artinya orang tersebut memiliki jenis oily dan sensitive skin. Nah, setelah kamu mengetahui jenis kulit kamu, yuk kita lanjut ke urutan skincare yang benar.

Kata Mitos, Kalau Oily Skin Pasti Jerawatan?

Memiliki tipe kulit berminyak belum tentu kamu bakal jerawatan. Tetapi apakah produksi minyak berlebih pada wajah dapat menimbulkan jerawat? Menurut Medical News Today, iya minyak berlebihan dan juga produksi sebum berlebih dapat menyebabkan jerawat dikarenakan pori-pori yang tersumbat, tetapi produksi minyak di wajah bisa dikendalikan dengan bahan aktif dan skincare routine yang sesuai.

Untuk mengetahui lebih lanjut, baca apa saja mitos-mitos skincare yang banyak membuat orang salah sangka

References:

  1. Del Rosso, J. Q. (2013, December). The role of skin care as an integral component in the management of acne vulgaris: part 1: The importance of cleanser and moisturizer ingredients, design, and product selection. The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, 6(12), 19–27
  2. Johnson, Jon. (2020) Top six home treatments for oily skin. Retrieved from https://www.medicalnewstoday.com/articles/321090

Was this article helpful?

Related Stories

5 Manfaat dan Kelebihan Menggunakan Skincare Vegan Untuk Kulit dan Lingkungan

Kalau tahun 2020 industri kecantikan sempat diguncang dengan dokumenter Beauty Laid Bare yang memperlihatkan sisi gelap bagaimana produk kecantikan dibuat.

Hero Ingredient: Ectoin® Sebagai Bahan Aktif Pelindung Kulit dari Polusi

Balik lagi ke seri Hero Ingredient! Dimana kita akan membahas bahan-bahan aktif natural yang BASE pakai untuk memformulasi produk skincare kamu.

Hero Ingredient: Ekstrak Daun Blackcurrant and Raspberry Efektif Mengurangi Sebum Wajah

Kombinasi sempurna untuk mengurangi sebum wajah dan mencegah jerawat, efektif mengurangi radikal bebas, juga sebagai bahan anti iritasi. Ekstrak daun Blackcurrant dan Raspberry atau Seboxyl® merupakan bahan aktif yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, kombinasi, ataupun mudah berjerawat.

Apakah Kulitmu Perlu Perlindungan dari Radiasi Inframerah?

Kalau bicara soal inframerah atau inframerah (IR), kamu yang lahir pada tahun 80an dan 90an pasti masih ingat kan sama ponsel yang mengirim file dengan inframerah?

Apa itu Ultraviolet? Perbedaan UVA, UVB dan UVC

Saat duduk di bangku SMP, pasti kebanyakan dari kita pernah bertanya apa gunanya belajar fisika dan spektrum cahaya kalau kita pada akhirnya tidak ke bidang tersebut?

Apa itu Blue Light dan Visible Light? Kenapa Kulitmu Perlu Skincare Anti Blue Light

Tahu tidak kalau cahaya termasuk kedalam kategori polusi? Tidak bisa dipungkiri kalau kulit kita terpapar sinar hampir setiap saat. Terutama radiasi visible light yang hampir selalu ada dari pagi hingga malam.