searchclear input

Ayo Tebak, Olahraga Apa yang Bisa Hilangin Stress?

Ayo Tebak, Olahraga Apa yang Bisa Hilangin Stress?

Akhir-akhir ini, jadi lebih mudah stres karena banyak kerjaan, dan ditambah lagi gak bisa kemana-mana? Duh, kepala lagi mumet, butuh liburan? Kamu tidak harus liburan kok, karena ternyata olahraga bisa juga mengatasi stres.

Ingin tahu cara hidup sehat yang tepat dengan olahraga yang bisa hilangin stres juga? Jawaban nya adalah senam aerobik!

Senam Aerobik Sambil Latihan Joget Untuk Tiktok?

Sebelum kita masuk ke manfaat dari senam aerobik, kenapa kamu tidak coba langsung saja senam aerobik unik ini yang terinspirasi dari Tiktok. Setelah dikulik-kulik ternyata joget yang ada di Tiktok mirip sama gerakan di senam aerobik loh. Jadi ini nih kesempatan kamu untuk buat konten Tiktok sambil bakar lemak.

Gimana yang satu ini dari channel Youtube Madfit? Cek juga video-videonya yang lain sangat cocok untuk hilangin stres.

Jazzercise yang Sempat Viral

Kamu harus coba Jazzercise setidaknya sekali dalam hidupmu. Lagu-lagu jadul dipadukan dengan senam yang energetik akan menghilangkan stres kamu dalam sekejap. Plus, olahraga seperti ini bagus untuk cardio loh.

Berikut, tanpa perlu berlama-lama, Jazzercise 1982 untuk menghilangkan stres dan mungkin untuk inspirasi kamu yang lagi ikut Happy Healthy You 14-Days Challenge.

Senam yang Janji Bakal Bikin Hype

Sudah bosan dengan olahraga cuma ngangkat barbel atau hanya jalan keliling rumah saja? Selain wajah kamu yang bakal pegel tersenyum terus, senam ini efektif untuk membakar kalori. Jadi tunggu apa lagi?

Cara hidup sehat tidak lengkap kalau tidak diseimbangi dengan sarapan sehat. Yuk, cari tahu di sini ide-ide sarapan sehat yang engga bosenin.

Kelebihan dari Senam Aerobik

Pertama-tama jangan membandingkan senam saat kamu SD atau kelas senam yang isi nya tante-tante ya. Senam aerobik hits juga loh. Gak percaya? Apalagi saat pandemi gini, membuat senam menjadi salah satu olahraga yang digemari.

Memulai hidup sehat menjadi lebih bersemangat dengan senam aerobik. Apa sih olahraga aerobik itu? Aktivitas apapun yang membuat darah terpompa. Ini juga dikenal sebagai aktivitas kardiovaskular. Berikut segala kelebihan dari senam aerobik selain menghilangkan stres:

  • Melatih keseimbangan, kekuatan, fleksibilitas, kelincahan, koordinasi, dan daya tahan.

  • Susah tidur di malam hari? Senam aerobik bisa membantu kamu tidur pulas menurut studi dari Journal of clinical sleep medicine. Tetapi, olahraga sebelum tidur malah bisa bikin kamu susah tidur. Coba olahraga setidaknya 2 jam sebelum tidur.

  • Membantu menjaga berat badan, semua olahraga pada umumnya dapat membantu menjaga atau menurunkan berat badan, tetapi senam aerobik paling mudah tanpa perlu alat maupun persiapan.

  • Memperkuat kekebalan tubuh, diambil dari Healthline mengungkapkan bahwa olahraga dalam bentuk cardiovascular dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Bagus untuk kesehatan otak dan meningkatkan kinerja kognitif. Setelah umur 30 daya kognitif kita mulai menurun. Untuk mencegah, menurut jurnal dari The journal of Gerontology, olahraga seperti aerobik bisa membantu memperlambat hal tersebut.

Sekarang kamu sudah tahu kelebihannya, semakin ingin olahraga di rumah? Jangan lupa untuk ikut HAPPY HEALTHY YOU 14 DAYS CHALLENGE, kamu juga bakal berkesempatan untuk menangin HAPPY HEALTHY YOU KIT.

Referensi:

  1. Baron, K. G., Reid, K. J., & Zee, P. C. (2013). Exercise to improve sleep in insomnia: exploration of the bidirectional effects. Journal of clinical sleep medicine : JCSM : official publication of the American Academy of Sleep Medicine, 9(8), 819–824. https://doi.org/10.5664/jcsm.2930
  2. Marcin, Ashley. (2020). What are the benefit of aerobic exercise?. Healthline. Retrieved from https://www.healthline.com/health/fitness-exercise/benefits-of-aerobic-exercise#risks
  3. Stanley J. Colcombe, Kirk I. Erickson, Naftali Raz, Andrew G. Webb, Neal J. Cohen, Edward McAuley, Arthur F. Kramer.

Related tags

Was this article helpful?

good feedback
bad feedback

Langganan Newsletter